Pengunjung Pasar Tanah Abang Melonjak, Pedagang Pasar: Ini yang Ditunggu-tunggu

Minggu, 02 Mei 2021 19:31
Pengunjung Pasar Tanah Abang Melonjak, Pedagang Pasar: Ini yang Ditunggu-tunggu

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mengaku dilema dengan melonjaknya pengunjung di pasar tersebut.

Ketua Koperasi Pedagang Pasar Tanah Abang, Yasril Umar mengatakan di satu sisi, lonjakan pengunjung ini ditunggu-tunggu oleh pedagang. Setelah satu tahun pandemi, dan bahkan sempat tutup 3 bulan, lonjakan pengunjung seperti ini sangat ditunggu.

Advertisement

“Buat pedagang, keadaan seperti ini yang ditunggu-tunggu selama setahun lebih kita kena pandemi, bahkan tahun lalu kita sempat ditutup 3 bulan,” kata Yasril Umar, dikutip dari CNBC, Minggu 2 Mei 2021.

Namun, di sisi lain, ancaman penularan Covid-19 juga menghantui pengunjung dan pedagang.

Baca: Rizieq Sah Ditetapkan Tersangka, Kasus yang Mana?

“Satu sisi pedagang butuh pasar ramai dan barang-barang terjual habis tapi di satu sisi. Di sisi lain, dengan kondisi Covid-19 ini,” tambah dia.

Yasril mengatakan lonjakan pengunjung ini ada kaitannya dengan larangan mudik pada 6 Mei mendatang. Karena itu, masyarakat yang sudah menerima THR buru-buru belanja dan mudik sebelum tanggal 6.

“Mereka mau buru-buru mudik sebelum tanggal 6 Mei ini, jadi waktu mereka untuk berbelanja ya Sabtu-Minggu ini,” kata dia. (bpc4)