Ma’ruf Amin : Idul Fitri Terasa Berbeda

Minggu, 24 Mei 2020 07:16

BERTUAHPOS.COM — Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengatakan bahwa perayaan Idul Fitri tahun ini terasa sangat jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dia tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

“Saya berharap momentum ini menjadi ajang untuk kembali dalam kesucian dan senantiasa dalam kebaikan,” katanya melalui akun Instagram resminya @kyai_marufamin.

Dalam postingan itu dia juga menyatakan kesedihannya karena lebaran tahun ini begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tidak lain karena wabah COVID-19 yang hingga kini masih melanda Indonesia.

Oleh sebab itu, dia tetap menganjurkan kepada masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan, menggunakan, masker, cuci tangan, jaga jarak, dan tidak mudik ke kampung halaman.

Baca: Pusat Minta Pemda Harus Sediakan Fasilitas Memadai Bagi Tenaga Medis

Kendati demikian, Wapres berharap hal itu tidak mengurangi makna Idul Fitri. Ia mengatakan, silaturahim dapat tetap terjalin, meski memanfaatkan teknologi. Karena itu, ia mengajak umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan khusyuk dan penuh kebahagiaan. (bpc3)