Pasar Wadai yang Disediakan Pemkab Inhil Kosong Pedagang, Ini alasannya

Rabu, 07 Juni 2017 16:56

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Rabu, (7/6/2017) Pasar Wadai atau yang sering disebut dengan Pasar Ramadan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), sudah beberapa hari ini kosong pedagang maupun pembeli.

Kosongnya tempat yang telah disediakan ini bukan dikarenakan faktor ekonomi, tapi terpecahnya tempat berbelanja yang dikunjungi masyarakat untuk berbuka puasa.

Dari pantauan Bertuahpos.com, Pasar Wadai Tembilahan pun tidak memiliki kerusakan pada tempat berjualannya. Namun masyarakat saat ini banyak memilih berjualan di setiap penjuru jalan, mulai dari pinggir jalan maupun di tengah pemukiman. Bahkan di depan rumah mereka masing-masing ketimbang di Pasar Wadai.

Seperti yang dijelaskan Asisten II Setdakab Inhil H. Rudyansyah, saat ini masyarakat sudah banyak pilihan, tidak hanya mengunjungi Pasar Wadai yang telah disediakan pemerintah, melainkan masyarakat bisa berbelanja di lingkungan mereka sendiri.

Baca: Bros Luckis Brownis Ovale Tahan Air Tak Mudah Luntur

“Mengenai pedagang ini mereka kan bebas memilih dimana tempatnya, masyarakat pun membuat sendiri lapak berjualan, jadi konsentrasi masyarakat yang ingin berbelanja di Pasar Wadai Tembilahan terpecah karena mereka ingin mencari tempat makanan yang lebih dekat dan lebih banyak pilihannya,” katanya, Rabu (7/6/2017).

Tempat yang telah disediakan, lanjutnya, di Eks Puja Sera tidak begitu banyak pengunjung. “Jika melihat tahun sebelumnya, masyarakat Inhil selalu ramai mengunjungi Pasar Wadai Tembilahan yang telah disediakan pemerintah, berbeda dengan yang sekarang, ada yang berjualan di Jalan M.Boya, Jalan Pangeran Hidayat, di lingkungan Stadion Beringin hingga di Jalan H. Arif Ahmad Yani,” tutupnya. (Bpc14)