Bingung Pilih Jurusan Kuliah, Datang Saja ke IDF

Jumat, 13 Juni 2014 17:54

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Masih bingung mencari-cari jurusan yang pas untuk melanjutkan kuliah? Datang saja ke Integrity Development flexibility (IDF). Salah satu biro psikologi yang akan membantu untuk menemukan bakat dan mengarahkan jurusan yang tepat.


Biro psikologi yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No 498 D Pekanbaru ini memang khusus menangani pendidikan. “Alasanya supaya kita dapat membantu orang-orang secara total dengan masalah pendidikan,dan kita membantu orang- orang untuk berada di tempat yang tepat,” terang Dinda Nocyandri, Owner IDF kepada bertuahpos.com, Jum’at (13/06/2014).


Lebih lanjut diungkapkannya, salah memilih jurusan di kuliah bisa fatal akibatnya. Antara lain bisa rugi waktu, rugi tenaga,dan rugi pikiran karena kita menjalani sesuatu yang tidak sesuai dengan bakat.


Untuk melakukan analisanya, IDF menggunakan tenaga psikolog pendidikan berpengalaman yang didatangkan dari Jakarta, Medan, dan Pekanbaru.

Baca: Baju Kodok, Makin Trend di Pekanbaru


Selain memberikan gambaran bakat dan jurusan yang cocok, IDF juga  update jurusan di kampus dalam dan luar negri. Dengan begitu, klien dapat tahu jurusan terbaru.
Tes yang digunakan antara lain tes bakat dan minat, tes persiapan masuk SD, dan tes penjurusan kuliyah serta tes IQ. Pelaksanna tes paling lama 4 jam dan hasil dapat ditunggu 2 sampai 3 minggu


Kelebihan dari IDF merupakan satu-satunya biro psikologi di Indonesia yang memilki alat tes sendiri secara akurat yang disebut dengan Passion Track yang bekerjasama dengan UniversitasTarumanagara untuk tahu hasil minat tertinggi dari individu tersebut.


“Untuk biaya yang per individu berkisar Rp1.350.000,untuk anak berkisar  Rp650 ribu, untuk anak masuk SD berkisar Rp750ribu tergantung jenis pelayanan yang diminta,” terangnya. Harga bisa lebih murah jika langsung datang ke sekolah. Jadi bagi yang berminat dapat datang ke kantor atau hubungi 0813 1951 1095.(yogi)