Masalah Klasik, Warga Pekanbaru Keluhkan Banjir Selalu Datang Saat Hujan

Jumat, 25 September 2020 15:46
Masalah Klasik, Warga Pekanbaru Keluhkan Banjir Selalu Datang Saat Hujan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Salah satu warga Pekanbaru, Joni mengeluhkan banjir yang selalu melanda saat hujan datang.

Joni yang menjalankan usaha kedai kopi di Jalan Mangga, Pekanbaru ini kerepotan pada Jumat, 25 September 2020, karena air menggenangi kedai kopinya. Akibatnya, dia sibuk mengeluarkan air.

Advertisement

“Pelanggan juga terganggu, air menggenang di lantai. Dan ini terjadi di setiap hujan deras melanda sebentar saja,” keluh Joni kepada bertuahpos.com.

Joni meminta Pemko Pekanbaru benar-benar memberikan perhatian kepada masalah ini. Setidaknya, memperbaiki aliran air parit.

Baca: ‘Ungko dan Siamang’ Hasil Sitaan di Rumah Pelaku Kriminal Masih Harus Jalani Perawatan Sebelum Dilepasliarkan

“Karena aliran parit diperbaiki, agar air bisa mengalir. Masa setiap hujan begini,” tambah dia.

Hal yang sama juga dikeluhan Rivo, warga yang berdomisili di Jalan Durian, Pekanbaru. Menurut dia, setiap kali hujan deras, Jalan Durian akan tergenang air.

“Dan itu terjadi kalau ada hujan deras sebentar saja,” tegas dia.

Sementara itu, BMKG Stasiun Pekanbaru memperkirakan sejaumlah daerah di Riau berpotensi akan diguyur hujan pada sore-malam nanti, Jumat, 25 September 2020.

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami menjelaskan, hujan berpotensi akan turun dengan intensitas ringan hingga sedang. “Hujan juga dapat disertai petir dan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Barat dan pesisir Timur di Riau,” ungkapnya.

Adapun beberapa daerah yang diperkirakan akan diguyur hujan yakni Kampar, Rokan Hulu, Siak dan Bengkalis. “Sedangkan pada dini hari nanti secara umum kondisi cuaca cerah berawan hingga berawan tanpa ada potensi akan diguyur hujan,” jelasnya.

BMKG Stasiun Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini, warga diminta untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Kondisi seperti ini berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuansing, Rokan Hulu, Siak, dan Bengkalis pada sore atau malam hari,” jelasnya. (bpc4)