13 Hotspot Muncul di Riau Pagi Ini

Minggu, 30 Agustus 2020 08:30
13 Hotspot Muncul di Riau Pagi Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — BMKG Stasiun Pekanbaru mendeteksi kemunculan 13 titik panas atau hotspot di Riau hari ini, Minggu, 30 Agustus 2020.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar menjelaskan 13 hotspot itu terpantau keberadaannya di 8 daerah di Riau.

Advertisement

Adapun rinciannya, di Kabupaten Bengkalis terdapat 2 titik, sedangkan di Kampar adq 1 titik, lalu Kuansing 2, dan Pelalawan terdapat 1 titik Hotspot.

Selain itu juga, titik panas juga terdeteksi kemunculannya di Kabupaten Rokab Hilir dengan jumlah 3 titik panas, kemudian juga di Rokan Hulu terdapat 2 titik, Lalu Indragiri Hilir 1 dan Indragiri Hulu juga terdapat 1 titik panas.

Baca: Desa Pulau Aro Kuansing Mulai Terendam Banjir

Secara keseluruhan, dijelaskan oleh Putri, di Sumatera hari ini terpantau kemunculan 22 titik panas. Terdapat di 7 provinsi. “Provinsi terbanyak menyumbang titik panas adalah  Sumatera Selatan (Sumsel) berjumlah 23 titik,” jelasnya.

Selain itu juga, dia merincikan bahwa terdapat 22 titik panas di Provinsi Bengkulu, 19 titik di Jambi, 13 di Riau, 10 di Sumbar, dan 5 hotspot di Provinsi Lampung. (bpc2)