Turunkan Berat Badan Hanya dengan Makan Makanan ini

Sabtu, 17 Juli 2021 11:26
Turunkan Berat Badan Hanya dengan Makan Makanan ini

BERTUAHPOS.COM – Berbagai cara alami untuk diet dan menurunkan berat badan kali ini kian diburu. Di era yang semua orang mulai tampil narsis, maka berat badan dan penampilan menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan agar saat berkumpul dengan teman dan kolega tidak mendapatkan cemoohan. Nah, bagaimana caranya agar berat badan tetap ideal dan saat mengalami penambahan bisa diturunkan.

 

Yang anda harus lakukan adalah dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan. Berikut ini ada beberapa buah-buahan yang sebaiknya rutin dikonsumsi agar berat badan dapat turun dengan alami. Pada prinsipnya buah-buahan yang dikonsumsi adalah yang rendah kalori dan lemak dan memiliki kandungan serat tinggi.

Yang pertama adalah semangka. Buah ini kaya vitamin A dan C yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu buah ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga dapat mengenyangkan dan mengurangi nafsu untuk melahap makanan yang lain atau menghabiskan banyak cemilan.

Baca: Korupsi, Nepotisme, dan Cinta Kemewahan, Dinasti Bani Umayyah Runtuh

Berikutnya adalah nanas. Buah ini jelas bebas kolesterol dan lemak dan kaya nutrisi seperti vitamin C, antioksidan dan mineral. Buah yang kaya air ini juga dapag mengenyangkan perut.

Berikutnya adalah apel. Sebagai sumber makanan yang kaya serat, apel sangat baik untuk dikonsumsi sebagai pengganti cemilan manis. Dengan banyak mengkonsumsi apel maka sistem tubuh akan bersih karena BAB-nya lancar.

Berikutnya adalah pisang.  Buah ini kaya dengan vitamin A dan mengandung pati sehingga mudah larut untuk mempercepat proses pembakaran lemak. Rasa kenyang yang ditimbulkan oleh buah ini mampu membuat kita tahan untuk tidak makan berjam-jam tetapi tetap berenergi.

Berikutnya adalah jeruk. Buah yang kaya vitamin C ini memiliki kandungan kalori yang rendah. Selain kaya air, jeruk juga termasuk sumber energy yang baik dan dapat mendukung percepatan pembakaran lemak. Buah lain yang seperti jeruk adalah kiwi, bedanya kiwi memiliki kandungan serat yang tinggi.

Berikutnya adalah lemon. Buah ini termasuk buah yang sangat berperan langsung dalam penurunan berat badan. Perasan lemon yang dicampur madu dapat menjadi obat mujarab untuk menurunkan berat badang seseorang asal dilakukan secara rutin.

Berikutnya adalah stroberi. Buah yang sangat imut dan manis ini sangat baik untuk membantu proses pencernaan. Sebagai jenis buah penawar racun, buah ini dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain itu, jenis-jenis buah-buahan kering seperti kurma dan sejenisnya ternyata juga baik untuk dikonsumsi sebagai selingan dari buah-buahan yang kandungan airnya tinggi. Jadi ternyata ada cara alami untuk kita bisa sehat dan menurunkan berat badan. (bpc3)