Tips Merancang Ruangan Kerja di Rumah

Rabu, 06 Agustus 2014 08:52

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bagi Anda ibu bekerja yang beruntung bisa memiliki waktu kerja fleksibel di rumah, sangat penting untuk mencapai keseimbangan antara karir dan menghabiskan waktu bersama anak-anak. Hal ini terdengar sangat mudah diucapkan ketimbang dilakukan, terutama jika Anda memiliki buah hati yang masih kecil.

Namun dengan memiliki ruang kerja yang tepat, perencanaan dan kecerdikan, Anda dapat menikmati fleksibilitas bekerja dari rumah sekaligus lebih produktif. Bagaimana cara merancang ruangan kerja di rumah? Inilah saran yang kami rangkum dari situs She Knows, semoga menginspirasi Anda ya, Moms.

Daftar barang yang Anda butuhkan
Sebelum Anda berbelanja perlengkapan ruangan kerja, lebih baik inventarisasi atau daftar barang-barang keperluan Anda. Misalnya, lemari arsip, kotak penyimpanan, alat-alat kantor, alat-alat tulis atau meja kerja yang tepat. Jika Anda memiliki ruangan yang kecil, ada baiknya memilih laptop daripada seperangkat komputer yang berpotensi menyita ruangan.

Tentukan ruangan yang tepat
Akan lebih baik jika Anda memiliki ruang ekstra yang tidak terpakai di rumah untuk ruangan kerja khusus. Tetapi, jika tidak memungkinkan, Anda bisa memaksimalkan ruangan yang ada di rumah sebagai tempat bekerja misalnya menempatkan meja kerja di sebelah tempat tidur atau ruang tamu.

Baca: Abon Jantung Pisang Kaya Manfaat

Pilih meja yang tepat
Nah, bagi Anda yang tidak memiliki ruangan ekstra di rumah, Anda tak perlu pusing. Pilihlah meja kerja yang fleksibel lalu tempatkan pada ruangan yang sesuai dengan keperluan Anda. Misalnya dekat dengan kamar anak-anak agar bisa sekaligus mengawasi sang buah hati atau memilih ruangan yang lebih tenang.(vemale)