Tips Hemat Budget untuk Undangan Pernikahan

Rabu, 11 Desember 2019 13:59
Tips Hemat Budget untuk Undangan Pernikahan

BERTUAHPOS.COM – Pesta pernikahan memang sesuatu yang sakral dan sangat istimewa. Sebab itu pula banyak orang menginginkan segala sesuatu yang terbaik untuk pesta pernikahan mereka.

Tapi, perlukah kamu harus mengeluarkan butget besar hanya untuk sebuah kartu undangan pernikahan? Coba dipikir lagi. Secara kartu undangan itu hanya bentuk pernyataan resmi bahwa kita mengundang orang lain untuk hajatan kita.

Berikut ini tips sederhana menghemat budget undangan pernikahan:

Pertama, pilih undangan berdasarkan warna warga tapi tetap terkesan elegan. Jangan pilih berdasarkan kualitas kertas karena itu akan membuat kamu dan pasangan harus mengeluarkan uang yang banyak.

Baca: 4 Trik Agar Anda Berhenti Menunda Pekerjaan

Warna-warga elegan seperti, abu-abu, cream, hitam, maron dan lain lain, dengan sedikit motif. Warna elegan akan memberi kesan berkelas dengan tampilan undangan pernikahan kamu dan pasangan.

Kedua, pilih undangan dengan ukuran kecil dan simpel. Selain bisa menghemat biaya, juga akan sangat memudahkan bagi tamu undangan kamu untuk membawanya kemana-mana.

Ukuran undangan yang panjang dan melebar, cenderung akan membuat orang malas untuk di bawa, karena tidak praktis. Sedangkan bentuk undangan dengan ukuran minimalis akan terlihat berkelas dan mudah untuk dibawa.

Ketiga, cetak undangan seperlunya saja. Mencetak undangan seperlunya tentu akan sangat menghemat biaya pernikahan kamu dengan pasangan. Uangnya bisa ditabung atau disisihkan untuk keperluan pernikahan lainnya.

Hal ini semakin didukung dengan kecanggihan teknologi saat ini. Dasin undangan tinggal disimpan dalam bentuk file foto, dan bisa anda gunakan untuk mengundang teman-teman dekat. Jadi tidak harus menggunakan undangan dalam bentuk fisik.

Biasanya hal semacam ini bisa dimaklumi oleh teman-teman kamu. Lagi pula memegang undangan dalam bentuk fisik biasanya ceroboh dan mudah hilang. Hal ini karena kartu undangan pernikahan sebenarnya bukan lah hal yang begitu diperhatikan. (bpc3)