Tips Badan Tetap Vit Meski Sibuk Bekerja

Minggu, 06 Maret 2016 11:35

BERTUAHPOS.COM (BPC), – Terlalu sibuk berkerja  dari pagi hingga sore bahkan sampai malam, sehingga membuat kita lupa menjaga kesehatan tubuh kita sendiri.

Menjaga kesehatan sangatlah penting agar badan bisa tetap  vit dan tetap segar meski kerja yang harus kita selesaikan  masih banyak, bahkan harus lembur  hingga tengah malam.

Kasim  seorang Dokter  Umum  akan berbagi tips  agar badan tetap vit meski  kita harus kerja  ekstra  demi masa depan yang cerah. “Terkadang kita disibukkan dengan banyak pekerjaan dikehidupan kita sehari-hari, sehingga kita lupa menjaga ketahanan tubuh kita agar tetap vit dan dapat menjalani aktivitas seperti biasanya, bahkan harus kerja lembur hingga tengah malam,” ujar Kasim kepada bertuahpos, Minggu(06/03/2016).

Tips agar badan kita bisa tetap fit dan segar  meski banyak kerjaan dan bahkan harus  kerja ekstra.

Baca: Berikut Kondisi Cuaca dan Hotspot di Riau Hari Ini

Pertama, Bangun pagi lebih awal hal ini bertujuan untuk melatih diri kita disiplin dan selain itu juga membantu tubuh kita mendapatkan udara pagi yang segar, dan lakukanlah olahraga pagi yang ringan-ringan saja agar badan tidak terlalu kaku.

Kedua  setelah bagun pagi, usahakan untuk sarapan pagi tepat waktu, agar sarapan tersebut dapat memberikan nutrisi dan energy  kedalam tubuh kita, hingga bisa tetap segar dan vit lagi.

 Jika kerjaan terlalu banyak yang belum terselesaikan maka usahakan agar bisa mengatur jadwal lembur dengsn sebaik-baiknya, jangan terlalu memaksa tubuh hingga harus berkerja  hingga larut malam, karna hal ini bisa membahayakan diri kita dan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. bahkan jika kita terlalu memaksakan diri, malahan akan berakibat negative, minsalnya kurang istirahat, tubuh menjadi lesu dan konsentrasi menjadi kurang.

Ketiga  biasakan makan  sayur-sayuran, buah-buahan, karna hal tersebut sangat bagus untuk asupan gizi pada diri kita, dan makan tepat waktu, agar badan tetap vit dan segar, meski kerja banyak yang harus diselesaikan. “ujar Kasim.

Setiap  orang mempunyai kehidupan  dan kesibukan masing –masing   tetapi alangkah bagusnya jika kita menjaga kesehatan dan memberikan nutrisi kepada tubuh kita agar tetap vit dan segar, karena jika badan kita sehat dan tetap vit, maka kita akan bisa berkerja konsentrasi dan semangat dalam berkerja meski harus lembur tiap hari.

Penulis: Sifa