Susu dan Madu, Obat Terlezat Untuk Atasi Batuk Kering

Senin, 14 Januari 2019 07:35
Susu dan Madu, Obat Terlezat Untuk Atasi Batuk Kering

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Batuk merupakan salah satu penyakit yang kerap menyerang, baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Ada dua jenis batuk yang biasanya terjadi, yakni batuk berdahak dan batuk kering.

Nah, yang akan kita bicarakan saat ini adalah mengenai batuk kering. Batuk kering biasanya disebabkan oleh alergi. Orang yang mengalami batuk kering, juga akan merasakan gatal pada tenggorokannya.

Advertisement

Batuk kering ini memang harussegera ditangani. Karena apabila dibiarkan akan menyebabkan iritasi serta luka pada tenggorokan.

Salah satu cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi batuk kering adalah dengan menggunakan susu dan madu.

Baca: Ketika Menstruasi Bawaannya Ngantuk, Yuk, Coba Tips Ini

Dikutip dari vemale.com, susu berfungsi untuk mengatasi lendir yang berada di saluran pernafasan naik, sementara madu bersifat anti inflamasi. Sehingga, apabila keduanya dicampurkan, akan bermanfaat dan sangat baik untuk mengatasi batuk.

Caranya adalah hanya dengan menyiapkan 250 ml susu panas dan 1 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan lezat tersebut, lalu minum secara teratur. Dengan minum ramuan lezat tersebut, dapat mengobati batuk kering yang kamu alami saat ini.

Namun, sebaiknya jangan hanya ketika batuk saja. Ramuan tersebut juga sangat baik dikonsumsi rutin setiap hari. Dengan rutin mengkonsumsi susu dan madu, akan menjaga tubuh Anda tetap sehat, karena dapat meningkatkan sistem imun tubuh. (bpc11)