Sumber Alami Tampil Cantik Ala Wanita Jepang

Rabu, 13 Agustus 2014 12:52

BERTUAHPOS.COM – Rahasia kecantikan tradisional Jepang sebenarnya sangat sederhana, mereka percaya pada kelebihan alam dan memetik manfaat-manfaat dari bahan-bahan alami saja. Selain dari genetik yang membuat mereka tampak cantik, ada faktor lain seperti pola hidup yang menunjang kecantikan mereka.

Banyak orang usia lanjut di Jepang yang masih bisa bertahan hidup sampai saat ini. Orang Jepang dengan kedisiplinan dan tidak malas, membuat mereka berhasil bersaing dengan negara-negara maju di dunia. Bahkan mereka termasuk salah satu negara maju di dunia dilansir dari laman Rahasia.com:

1. Mengkonsumsi Makanan Laut

Orang Jepang selalu mengkonsumsi makanan laut, terutama Ikan. Salmon merupakan ikan yang sangat digemari dan menjadi pilihan nomor satu.

Baca: Usai Seminar, FKIP UIR dan USANT Philippines Teken MoA

2. Makan sayuran-sayuran

Kebutuhan serat dipenuhi dengan mengkonsumsi sayur dalam menu makanan. Untuk mengetahui makanan diet ala jepang, dapat dilihat di sini.

3. Makan Nasi secukupnya

Di Jepang nasi disajikan dalam jumlah yang relatif sedikit, 2 mangkok kecil di tambah dengan hidangan lain.

4. Kacang kedele

Kacang kedele yang tinggi protein selalu menjadi menu makanan setiap hari. Protein berguna untuk regenerasi sel-sel tubuh yang sudah rusak.

5. Makan Mie

Ada Soba, Udon, Ramen, dan Somen. Rasanya berbeda-beda, dengan tekstur masing masing. Tempat di Jepang yang mengajak para wisatawannya membuat mie secara langsung

6. Suka Makan Rumput Laut

Rata-rata hidangan Jepang terdiri dari rumput laut. Di banding makanan lain, rumput laut mengandung banyak mineral yang penting bagi tubuh. Seperti kalsium, magnesium, fosfor, besi, dan potassium.

7. Minum Teh

Minum teh ternyata membantu tubuh memerangi sel kanker. Senyawa polphnol dalam teh secara aktif menjadi antioksidan serta menangkap radikal bebas dalam tubuh kita. Zat ini juga memerangi kolesterol sehingga memperkecil kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke.

8. Makan buah-buahan secukupnya.

Orang Jepang tidak terlalu banyak makan buah. Mereka makan buah sebagai camilan dan makan dalam bentuk masih segar, bukan olahan.

9. Berjalan Kaki.

 Dengan berjalan dapat meningkatkan gerak tubuh mereka untuk kesehatan. (*)