Spot-spot di Pekanbaru yang Cocok Buat Jogging

Rabu, 11 Desember 2019 13:37
Spot-spot di Pekanbaru yang Cocok Buat Jogging

BERTUAHPOS.COM – Saat pagi atau sore hari, sebaiknya mengisi waktu luang kamu dengan jogging. Selain baik untuk kesehatan jantung, olah raga yang satu ini juga baik untuk merefresh otak.

Di Pekanbaru ada beberapa spot yang menarik untuk anda bisa jogging dengan nyaman. Tempat-tempat ini memang sejak dulu dan sudah sering dijadikan lokasi untuk berolahraga.

Berikut ini beberapa spot di Pekanbaru yang cocok untuk jogging:

1. Kawasan RTH Tunjuk Ajar Integritas

Baca: Rumus Langsing Bentuk Tubuh Ideal

Foto: Istimewa

Ruang terbuka hijau atau biasa dikenal dengan RTH Tunjuk Ajar Indegritas ini terletak di Jalan A Yani, persisnya di depan rumah dinas Walikota Pekanbaru. RTH ini cukup luas, lengkap dengan fasilitas jalur untuk jogging.

Selai itu, di RTH ini juga tersedia banyak fasilitas olah gara lainnya dan dilengkapi dengan pemandangan taman. Di lokasi ini selain cocok untuk berolahraga, juga cocok untuk berwisata taman dan kulineran pada sore hingga malam hari.

2. Kawasan Mesjdi An-Nur

Foto: Istimewa

Mesjid An-Nur di Jalan Hang Tuah Pekanbaru memiliki lokasi yang sangat luas. Di sini juga tersedia jalur untuk joging dan pejalan kaki, yang terletak pada sisi pagar mesjid dengan rute melingkar.

Sejak dulu memang sudah banyak masyarakat di Pekanbaru menjadikan lokasi ini sebagai sarana berolahraga. Tapi jika kamu memang ingin joging di sana, sebaiknya mengenakan kostum yang tertutup, seperti celana olah raga panjang. Untuk wanita sebaiknya menggunakan penutup kepala, karena ini adalah kawasan mesjid raya.

3. Kawasan Cut Nyak Dien

Foto: Istimewa

Jalan Cut Nyak Dien merupakan komplek perkantoran Gubernur Riau. Aksesnya juga sangat mudah dari Jalan Jendral Sudirman.

Jalan Cut Nyak Dien sangat cocok dijadikan spot untuk jogging pada sore hari. Jalan ini melingkari Pustaka Wilayah dan Kantor Gubernur Riau, dan cukup panjang serta luas.

Sehari-hari memang kawasan ini menjadi jalur perlintasan kendaraan kantor dan kendaraan pribadi masyarakat. Namun karena jalan ini tergolong luas, tetap ada ruang tersedia cukup bagi masyarakat yang ingin jogging di kawasan ini. (bpc3)

Berita Terkini

Selasa, 21 Januari 2020 14:25

Aduh, BPNT Berganti Nama Lagi Jadi BPS

SOSIAL

Selasa, 21 Januari 2020 13:28

Pemain PS UIR Ini Resmi Dikontrak PSMS Medan, Siapa Dia?

OLAHRAGA

Selasa, 21 Januari 2020 12:42

3 Roket Meluncur Lagi ke Kedutaan AS di Irak

INTERNASIONAL

Selasa, 21 Januari 2020 11:20

Harga Mobil Pick Up Grandmax Bekas Tahun 2018

OTOMOTIF

Selasa, 21 Januari 2020 09:22

Asal Usul nama Kota Rengat

RIAU

Selasa, 21 Januari 2020 09:00

Kesalahan Nama Presiden Tiongkok, Facebook Minta Maaf

INTERNASIONAL

Selasa, 21 Januari 2020 08:37

Inilah 4 Janis Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

LIFESTYLE