Solusi Cerdik untuk Tetap Cantik

Kamis, 13 Februari 2014 15:41
BERTUAHPOS.COM  – Pernahkah Anda merasa kesal saat dikejar waktu, tapi perlengkapan make up seperti lipstik, bedak, dan lain sebagainya  ternyata habis? Ada lima solusi bagi Anda yang berada dalam situasi terdesak seperti itu.
Â
Dilansir dari Woman’s Day, berikut ini solusi cerdik untuk Anda:
Â
1. Kehabisan hair gel/hair spray
Nanti siang ada pertemuan penting dengan klien yang harus Anda hadiri. Tidak mungkin membiarkan rambut Anda tergerai begitu saja, karena nanti siang pasti akan nampak berantakan sekali. Anda membutuhkan tatanan rambut ringkas yang rapi, namun hair spray atau hair gel sudah habis. Solusinya? Gunakan gelatin sapi tanpa rasa yang biasa Anda jadikan bahan puding. Letakkan selembar di telapak tangan, biarkan sebentar sampai meleleh sempurna. Setelah itu, usapkan pada rambut seperti sedang memakai leave on conditioner.
Â
2. Kehabisan hand & body lotion
Mungkin Anda jadi boros dalam memakai hand & body lotion karena memiliki kulit yang sangat kering. Nah, untuk mengakalinya supaya lebih awet, Anda bisa membuat body butter sendiri di rumah. Buat santan kental dari sebutir kelapa yang tidak terlalu muda, namun juga tidak terlalu tua. Tuang ke dalam wadah yang bisa ditutup dengan rapat, lalu simpan di freezer. Besok pagi, Anda sudah memiliki hand & body lotion yang kualitasnya tidak kalah dari merek mahal favorit Anda.
Â
3. Kehabisan obat jerawat
Jerawat besar di dahi mengganggu penampilan Anda? COba pakai yoghurt tanpa rasa untuk mengatasinya. Setelah membersihkan wajah di malam hari, oleskan setitik yoghurt tersebut pada jerawat yang membandel. Dijamin, jerawat akan mengempes keesokan paginya. Kandungan lactic acid dan probiotic yang ada di dalamnya akan mengusir kuman jerawat seketika.
Â
4. Kehabisan lipstik
Sepulang kerja nanti malam, Anda sudah berjanji akan pergi hang out bersama sahabat. Namun, lipstik andalan Anda sedang habis dan belum sempat membeli lagi. Selalu sediakan buah bit di lemari pendingin untuk digunakan sebagai pewarna alami bibir. Haluskan seperempat buah dalam baskom, lalu masukkan cotton bud ke dalamnya untuk mengambil warna. Tepukkan beberapa kali pada bibir, lalu lapisi dengan lip balm.
Â
5. Tidak sempat merawat rambut ke salon
Akhir-akhir ini pekerjaan kantor semakin banyak dan membuat Anda tidak punya waktu untuk merawat rambut di salon? Gampang! Gunakan saja teh hitam untuk membuat rambut Anda berkilau seketika. Seduh beberapa kantung teh hitam (tergantung panjang pendeknya rambut), dinginkan, lalu siram ke rambut setelah selesai keramas.(mer/smr)