Siapa yang Suka Makan Telur Rebus Sebelum Tidur, Ini Manfaatnya

Senin, 24 Februari 2020 07:32

BERTUAHPOS.COM – Telur rebus itu tinggi protein dan mudah untuk diolah. Manfaat telur rebus snagat terasa terutama jika dimakan malam hari sebelum tidur. Ternyata makan satu butir telur rebus bisa membuatmu tidur lebih nyenyak dan terhindar dari insomnia. Untuk manfaat lainnya simak penjelasannya berikut ini.

Kenyang sepanjang malam

Makan telur rebus sebelum tidur bisa membuat perut terasa kenyang sepanjang malam. Padahal biasanya kalau kita makanan yang cenderung mengandung karbo, pasti akan bikin perut terasa keroncongan meskipun kita sudah makan malam.

Ini terjadi ketika apa yang kita konsumsi di malam hari enggak cukup bernutrisi, sehingga kita malah tetap merasa lapar. Kalau sudah begini, yang terjadi adalah kita bakalan meningkatkan porsi makan kita kan?

Baca: Andalkan Serangan Balik, Pelatih PSPS Riau Berharap Curi Poin Lawan Persiraja

Sebaiknya kita makan telur rebus aja sebelum tidur. Telur rebus sendiri punya kandungan protein yang cukup tinggi. Nah, protein sendiri bakalan meningkatkan asam amino dalam perut yang akan membuat otak kita berpikir untuk erasa kenyang dalam waktu yang lama, lho!

Bantu tidur lebih nyenyak

Bagian putih telur ternyata bisa membantu memproduksi hormon melatonin yang bikin kita cepat merasa ngantuk. Belum lagi telur sendiri punya beragam vitamin dan mineral, salah satunya asam amino tryptophan yang bikin tidur lebih lama, nyenyak, dan bikin keseluruhan tubuh jadi rileks!

Mengontrol gula darah

Makanan yang tinggi protein ternyata bisa mengontrol gula darah, supaya enggak sebabkan beragam macam penyakit mematikan. Selain itu, telur juga bisa bikin gula darah dalam keadaan seimbang, sehingga keesokan harinya kita enggak bakalan gampang lapar dan ngidam yang macam-macam, nih!

Bakar kalori lebih banyak

Telur sendiri punya kalori yang rendah. Tiga telur besar yang direbus aja baru sekitar 240 kalori di dalamnya yang bikin kita kenyang banget! Selain itu, makan makanan yang tinggi protein seperti telur bisa mempercepat metabolisme tubuh, sehingga pembakaran lemak menjadi lebih cepat dan banyak, apalagi ketika kita tidur di tempat yang dingin.

(bpc3)