Sebelum ke Suku Pedalaman Kabupaten Siak, Ratusan Dokter Bercamping di Bumper Tengku Buang Asmara

Sabtu, 10 Februari 2018 22:35

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Giat Baksos dan Medical camp, ratusan dokter tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau melaksanakan agenda dalam dua hari. 

Sabtu siang (10/2/2018) dari Pekanbaru dan ada juga kabupaten berangkat dari wilayahnya masing-masing menuju Kabupaten Siak.

Ketua IDI Riau, dr Zul Asdi menjelaskan tujuan ke Siak yakni melaksanakan bakti sosial yakni pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Penyengat serta pemberian bantuan untuk masyarakat.

“Siang kita langsung menuju lokasi camping di Bumi Perkemahan Pramuka Tengku Buang Asmara, pembukaan jam 4 sore ini oleh PB IDI dan pejabat Pemda Siak,” kata dr Zul Asdi.

Baca: Hadapi Blitar Bandung United, PSPS Riau Targetkan Poin Penuh

Sambung dr Zul, malam acara silaturrahmi bersama atau Gathering IDI yakni Riau Medical Camp berupa malam api unggun.

“Besok, subuh hari kita berangkat ke Desa Penyengat dalam rangka Baksos untuk 2000 masyarakat dengan membawa dokter spesialis atau konsultan. Kemudian kita melakukan pengobatan massal oleh dokter ahli seperti dokter mata, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis ahli kandungan, dokter spesialis ahli jantung, dokter spesialis ahli paru, patologi anatomi, patologi klinik, dokter spesialis THT, dokter spesialis bedah, dokter spesialis kulit, dokter tulang, dokter urologi, dokter spesialis anak dan ada juga kegiatan operasi katarak,” urai dr Zul.

Selain Baksos, IDI Riau juga akan membangun MCK dan sumber air bersih dengan kedalaman sumur 150 meter serta pemberian gratis berupa obat-obatan, pembagian buku, pakaian layak pakai, makanan sehat untuk anak dan susu, paket kebersihan untuk anak-anak SD dari IDI Kuansing.

“Kegiatan ini semua berkat dukungan IDI, seluruh Rumah Sakit, Polda Riau, SPN, Polresta, DPRD Riau, Korem, FK Unri, dan 30 perhimpunan dokter spesialis. Juga hadir dari Ikatan Isteri-isteri Dokter Indonesia (IIDI), kami ucapkan terima kasih,” terang dr Zul. (bpc8)