Ritual Sebelum Mencuci Rambut

Jumat, 15 Agustus 2014 13:39

BERTUAHPOS.COM– Rambut adalah mahkota wanita. Setiap wanita mendambakan rambut indah dan hitam berkilau . Tapi, tidak banyak yang tahu, dan mau bersusah-susah melakukan perawatan rambut sebelum keramas. Ritual itu dianggap merepotkan.

Mengutip laman Vivalife.com  memijat kulit kepala dengan minyak hangat sebenarnya penting. Bukan hanya membuat rambut bersinar, itu juga menyehatkan akar rambut dan kulit kepala.

Berikut trik perawatan rambut lainnya.

– Campur minyak jarak dengan minyak zaitun atau minyak almond. Untuk rambut rontok, tambahkan dengan vitamin E. Usapkan itu pada batang rambut dan pijat-pijat kulit kepala, selama 20 menit.

Baca: Malam Ini Hujan Lebat, Cek Kondisi Cuaca Hari Ini

– Jangan gunakan air panas untuk mencuci rambut, karena itu akan membuat kering dan kasar.

– Campuran yogurt asli dengan telur juga baik untuk rambut tebal serta bersinar sehat, juga lembut.

– Buat masker rambut dari madu untuk menjaga kelembaban alami rambut.

– Hancurkan dua buah pisang, tambahkan dua sendok makan mayones dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada rambut, biarkan selama satu jam. Setelah itu, cuci rambut dengan air hangat. Itu masker yang baik untuk pemilik rambut kering, kusam, dan kasar.

– Rendam tiga sendok makan garam selama semalam. Campur dengan satu telur kocok, satu sendok makan jus lemon, dan satu cangkir yoghurt. Oleskan pada rambut, biarkan selama setengah jam, lalu cuci dengan air dingin.(*)