Wah, Mahasiswa Bermobil pun Ikutan Beasiswa Miskin Siak

Jumat, 15 Agustus 2014 13:46

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ratusan mahasiswa Kabupaten Siak hari ini, Jumat (15/8/2014) silih berganti berdatangan ke bagian administrasi dan kesra Pemkab Siak. Mereka bermaksud mengantarkan proposal bantuan beasiswa miskin karena hari ini merupakan hari terahir pengajuan beasiswa.

Riyanto, salah seorang mahasiswa UIN Suska yang ditemui bertuahpos.com, berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Siak dapat menyalurkan bantuan beasiswa miskin ini dengan tepat sasaran.

Pasalnya, ia melihat ada beberapa mahasiswa yang menggunakan mobil pribadi ikutan mengajukan bantuan permohonan beasiswa. Bahkan, ia juga ada  mendapat laporan dari teman-temannya pernah melihat hal yang sama.

“Ini beasiswa dipergunakan untuk mahasiswa yang kurang mampu, saya berharap agar panitia seleksi benar-benar teliti menyeleksi agar tepat sasaran,” harapnya.

Baca: Hadirkan Home Cinema Dirumah Anda Lewat LG OLED TV

Dari informasi yang diperolehnya, nilai beasiswa yang disalurkan untuk mahasiswa sekitar Rp 2 jutaan. Sedangkan untuk penyusunan skripsi sekitar Rp 3 jutaan. Sehingga banyak mahasiswa yang berebut untuk mendapatkannya.

“Kami meminta kejadian itu jangan seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun lalu banyak anak orang kaya dan pejabat yang terima beasiswa,” tandasnya.(syawal)