Riau Berbagi, Wadahnya Komunitas Sosial #berbagi1000yatim

Jumat, 02 Juni 2017 13:47

BERTAUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Salah satu Komunitas sosial, Riau berbagi namanya baru hadir di Pekanbaru.  Komunitas ini merupakan aksi amal yang dilakukan sejumlah pihak untuk saling berbagi dengan sesama di bulan Ramadan 1438 Hijriyah.

Komunitas yang baru terbentuk 3 minggu ini, berbagai macam komunitas  tergabung di dalamnya. Hingga kini anggota komunitas berjumlah 56 orang. Partisipasi mereka tentunya sudah melakukan beragam jenis simpatik untuk menggalang dana, baik turun kelapangan maupun dalam bentuk event. 

Komunitas Riau berbagi ini nantinya akan berbagi dengan 1.000 anak yatim, lantas tag line mereka #berbagi1000yatim dan menargetkan donasi amal yang mereka kumpulkan Rp100 juta. 

Dengan berfokus pada penggalangan donasi beberapa hari ke depan, Arief Rahmatullah selaku founder komunitas ini nantinya akan melakukan penggalangan berkelanjutan tidak hanya di bulan Ramadan.

Baca: Menyayangi Tanpa Memanjakan

“Menyambut bulan Ramadan, seluruh komunitas sepakat untuk bergerak secara bersama-sama dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang membutuhkan uluran tangan. Dalam hal ini ada dua cara penggalangan donasi yang kita lakukan,” kata Arief, Jumat (2/6/2017).

Pertama, setiap komunitas mencari uang sendiri dengan masing-masing kegiatan yang mereka lakukan. Kemudian cara kedua yaitu dengan acara gabungan, contohnya para komunitas fans club sepakbola sepakat ngumpulkan donasi dari para pengendara di lampu merah. 

Nantinya, acara puncak berbagi 1.000 yatim akan berlangsung pada tanggal 18 Juni 2017. Komunitas-komunitas akan memberikan santunan dan menggelar acara berbuka bersama dengan anak-anak yatim.

“Hingga saat ini donasi yang terkumpul 10% dari Rp100 juta yang terkumpul.  Dan kami optimis jumlah tersebut bisa terkumpul.  Karena 4 hari kami menggalang dana, alhamdulilah sudah mencapai Rp10 juta yang terkumpul,” ungkap Arief.

Malam puncak nantinya akan berlangsung di Hotel Grand Zuri, yang berlokasi di Jalan Tengku Umar Pekanbaru. Beragam rangkaian akan digelar sebagai hiburan.

Tidak hanya itu, komunitas tergabung ke dalam Riau Berbagi juga membuka stand Ramadan di kawasan Hotel Grand Zuri. Mulai pada Senin 29 Mei 2017 dan akan berakhir 18 Juni 2017. (Bpc8)