Pilih Jenis Pekerjaan Yang Sesuai Dengan Golongan Darah Anda Yuk

Sabtu, 16 Agustus 2014 07:31

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Sebagian orang percaya, pilihan pekerjaannya bukan hanya ditentukan oleh kemampuan secara keahliannya, ataupun akademik semata.

Banyak dari mereka yang juga percaya karir hidup seseorang juga ditentukan dengan garis tangan dan juga sifat dan kepribadiannya.

Juga, banyak dari mereka yang percaya kondisi biologis dan genetis ikut menentukan jenis pekerjaan seseorang.

Salah satunya adalah tipe golongan darah seseorang yang dipercaya menjadi salah satu penentu jalan karir seseorang. Memang, hal ini juga banyak disebut benar, karena golongan darah Anda umumnya karakteristik Anda sendiri, yang mana dapat anda manfaatkan dalam menganalisa peluang maupun kesempatan anda berkarir.

Baca: Sepanjang 2017, Ada 418 Ribu Pengunjung Puswil Soeman HS

Setiap individu manusia memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda dan yang mendasarinya adalah golongan darah. Golongan darah terbagi menjadi 4 golongan yaitu A, B, AB dan O. Setiap golongan darah tersebut mempunyai keunikan yang berbeda-beda yang dapat menentukan profesi yang cocok untuk masing-masing individu.

Dan, dari jenis golongan darah ini membentuk karakter dasar seseorang, yang bisa menentukan karier yang cocok pada seseorang.

Misalnya saja, seseorang yang mempunyai golongan darah A mempunyai karakter yang bersifat perfeksionis, orang dengan golongan darah B mempunyai sifat individualis, golongan darah O berbakat memimpin, sedangkan pemilik golongan darah AB berkarakter rasional.

Berdasarkan beberapa temuan dan survei yang dilakukan pada pekerja berdasarkan dari jenis golongan darahnya, berikut jenis karir yang mungkin cocok dijalani oleh Anda dengan jenis golongan darah yang Anda miliki:

Pemilik golongan darah A adalah sekretaris, administrasi atau akuntan yang membutuhkan ketelitian, detail kecil dan keteraturan.

Pemilik golongan darah B cocok menjadi ilmuwan, seniman atau petualang yang sesuai karakternya  yaitu individualis, pemikir dan mencintai kebebasan.

Pemilik golongan darah O cocok di posisi pimpinan pada umumnya, tentara, karena karakternya yang ambisius, terbuka dan kuat.

Pemilik golongan darah AB sangat unik karena mempunyai gabungan golongan darah A dan B, seperti mempunyai dua kepribadian. Pemilik golongan darah AB cocok menjadi penulis atau teknisi karena mempunyai juga karakter kritis, kreatif, sensitif dan bisa mengerjakan banyak hal, tetapi cenderung pemilik golongan darah ini lebih tertutup daripada pemilik golongan darah lain.

Karir Berdasarkan Golongan Darah telah dipraktekan oleh beberapa perusahaan di Jepang terobsesi dan memasukkan golongan darah tertentu sebagai syarat untuk melamar sebuah lowongan pekerjaan.  (Kabar24.com)