Pena Termahal Harganya Rp 17,8 Miliar

Selasa, 11 Februari 2014 10:09
BERTUAHPOS.COM Umumnya pena dijual dengan harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Namun ada beberapa pena eksklusif yang memiliki harga jutaan hingga miliaran rupiah. Desain pulpen yang mewah seperti bertahtakan berlian serta dilapisi emas, yang membuat harganya cukup fantastis. Ada lima pena yang diklaim termahal di dunia. Ini dia, seperti dikutip dari Luxespresso.
1.    Aurora Diamante
Pena dari brand asal Italia ini dijual dengan harga yang fantastis yaitu US$ 1,4 juta atau Rp 17,8 milar. Pena ini memiliki detail berlian eksklusif dari DeBeers yang merupakan perusahaan berlian terbaik di dunia. Tak hanya itu, berlian juga dilengkapi dengan rhodium (logam warna perak) dan emas 18 karat pada bagian ujungnya.
2.       Caran d’Ache 1010 Diamonds
Pena dengan label Caran d’Ache 1010 Diamonds ini dilapisi emas putih serta dikelilingi 850 berlian murni dan batu zamrud 24,61 karat. Bagian ujung pulpennya berasal dari emas 18 karat. Pena didesain dari rhodium serta diukir agar tampil menarik dan elegan. Harga pulpen ini USD 1 juta atau sekitar Rp 12 miliar.
3.       Limited Edition Mystery Masterpiece
Pena edisi terbatas yang menjadi salah satu pena termahal di dunia ini merupakan kolaborasi dari Montblanc dan Van Cleef & Arpels. Keduanya menghasilkan desain pena yang unik dan khas. Pena memiliki detail batu rubi 20 karat, safir, dan zamrud. Untuk membuatnya semakin mewah, kedua brand tersebut melapisinya dengan 840 berlin. Pulpen hanya tersedia sembilan item. Harganya sekitar USD 730 ribu atau Rp 8,8 miliar.
4.       Heaven Gold
Pena ini dibuat khusus untuk para wanita yang senang akan kemewahan. Pena bernuansa gold itu memiliki detail bunga mawar, bentuk hati, dan segiempat di bagian atas. Pena dibuat dari 161 berlian dan batu permata langka Tsavorite. Pulpen dijual dengan harga USD 995 ribu atau Rp 12 miliar
5.        Caran d’Ache Gotica Pen
Meskpun tidak semahal Caran d’Ache 1010 Diamonds, Gotica Pen dari brand yang sama juga diklaim sebagai pena termahal di dunia. Bagaimana tidak, harga satu pena senilai USD 406 ribu atau sekitar Rp 4,9 miliar. Pena ini dibuat dari rhodium dengan desain eksklusif. Pena juga dilapisi emas 18 karat dan hanya tersedia 1.140 buah di dunia. (wolipop)