Peduli Kucing ‘Terbuang’ ICR Bakal Bangun Shelter

Selasa, 13 Juni 2017 23:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Setelah selama ini hanya menitipkan kucing yang diselamatkannya ke beberapa pecinta kucing, sebentar lagi komunitas penyelamat kucing “terbuang” yang ada di Pekanbaru, Independent Cat Rescue (ICR) akan memiliki shelter sendiri.

Seperti yang diutarakan pendiri ICR, M Syahrulizam Main Putra kepada kru bertuahpos.com, Selasa (13/6/2017), akhirnya melalui perjuangan yang panjang, ICR telah mendapatkan rumah yang bakal dijadikan Shelter Kucing.

Pria yang sering disapa Syahrulizam ini menerangkan, sudah bertemu dengan pemilik rumah yang akan dijadikan shelter. Beliau juga telah melakukan survei dan sudah melihat dari bagian dalam hingga luar rumahnya.

“Ada tanah kosong di belakangnya, ini sanagat cocok. Rencananya di belakang itu akan dibuat sebagai halaman bermain kucingnya. Untuk izin, kalau shelter besar seharusnya menggunakan izin, tapi kalau buat yang mini seperti rumah ini, hanya menggunakan izin RT, RW dan warga sekitar. Alhamdulillah sang pemilik rumah juga telah mengizinkan kami untuk menjadikan rumah ini sebagai rumah singgah bagi kucing-kucing yang membutuhkan pertolongan kita,” ujar M Syahrulizam Main Putra.

Baca: Lengket dengan Stigma Pemalas, Padahal Ini Manfaat Tidur Siang

Syahrulizam juga menjelaskan, shelter ini berada di Jalan Brotoseno (seberang hotel madina) Kubang, Pekanbaru. Saat ini, perbaikan-perbaikan terus digesa ICR sebelum bisa memanfaatkannya. Seperti perbaikan atap, pembuatan pagar keliling dari seng dan kayu, hingga penimbunan tanah kosong di belakang rumah untuk dijadikan halaman bermain kucing-kucing.

Harapannya semoga dengan shelter ini bisa menampung lebih banyak kucing yg membutuhkan pertolongan kita,” harap M Syahrulizam Main Putra. (bpc9)

Berita Terkini

Minggu, 31 Mei 2020 22:47

Motor Stay di Garasi, Perlukah Ganti Oli?

#OTOMOTIF

Minggu, 31 Mei 2020 22:20

Bencana Banjir Jadi Momok di Indonesia

#BENCANA

Minggu, 31 Mei 2020 22:05

Jangan Mencela Ciptaan Allah

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 21:20

Final Piala FA, Fans Berpeluang Hadir di Stadion

#OLAHRAGA

Minggu, 31 Mei 2020 21:07

Masjid Al-Aqsa Dibuka Kembali

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 19:48

Yuk Buat Silky Puding untuk Buka Puasa

RESEP MASAK

Minggu, 31 Mei 2020 17:33

Tabah Dalam Menghadapi Ujian Kehidupan

#ISLAMPEDIA