Orang Kaya Indonesia, Uangnya Buat Beli Apa ya?

Kamis, 10 Oktober 2013 02:05
Orang Kaya Indonesia, Uangnya Buat Beli Apa ya?

BERTUAHPOS.COM – Hasil studi terbaru dari VISA menemukan fakta bahwa kalangan orang kaya Indonesia lebih memilih menghabiskan uang untuk kegiatan amal dan berlibur bersama keluarga dibandingkan membeli barang mewah.

Dikutip hasil studi bertajuk The Visa Affluent Study 2013, orang kaya Indonesia sedikitnya membelanjakan uang sekitar Rp 177,285 juta untuk membeli barang seperti mobil.

Advertisement

Sementara untuk perhiasan, rata-rata pengeluaran dari orang kaya di tanah air mencapai sekitar Rp 9 juta. Sementara barang mewah seperti furnitur dan interior rata-rata menghabiskan kocek orang kaya senilai Rp 4,93 juta.

VISA juga menemukan, 35% orang kaya Indonesia berniat untuk meningkatkan pengeluaran belanja mobil. Sementara 47% dan 32% orang kaya tersebut berniat menambah anggaran belanja untuk perhiasan dan furnitur.

Baca: Teknologi Budidaya Melon dalam Pot, Berikut Caranya

Dalam surveinya, VISA mendefinisikan orang kaya Indonesia sebagai individu yang memiliki pendapatan rumah tangga sebesar Rp 150 juta per tahun atau lebih.

Para orang kaya ini menggunakan rata-rata Rp 10,56 juta per tahun untuk keperluan bepergian atau berlibur. Sementara anggaran untuk liburan akhir pekan dialokasikan senilai Rp 4,32 juta, dan liburan keluarga Rp 5,72 juta.
(Shd/liputan6.com)