Menu Ini Cocok untuk Sarapan

Selasa, 16 Februari 2016 08:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sarapan di pagi hari penting bagi anda yang akan melakukan aktifitas di luar, karena akan menjaga ketahanan daya tubuh untuk menghadapi aktifitas seharian. Perlu diingat, sarapan yang baik pastinya mengandung bahan-bahan yang sehat pula.

Namun, sebagian orang enggan untuk membuat sarapan karena menganggap hal itu terlalu lama dan repot. Tetapi tidak sesulit itu sebenarnya untuk membuat sarapan di pagi hari yang akan disantap sebelum keluar dari rumah.

Ruby selaku chef B’deday cafe yang berada di jalan Paus, Pekanbaru akan memberikan salah satu contoh makanan yang cepat saji dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghidangkan sarapan di meja makan anda.

“Sebagian orang pasti malas sarapan karena menganggap buatnya lama dan memakan waktu, apalagi disaat sedang terburu-buru,” ungkapnya kepada kru Bertuahpos.com, Selasa (16/2/2016).

Baca: Amaliah Begum: Hijab Pelindung Wanita Muslimah dari Segala Hal

Sandwich salah satu pilihan yang bisa anda jadikan pilihan saat hendak membuat sarapan yang simpel dan tidak memakan waktu yang lama. Sandwich adalah makanan yang begitu simpel dibuat dan manfaatnya bagus untuk kesehatan. “Salah satunya ada sandwich, ini paling mudah sekali membuatnya, bahannya juga tidak sulit didapatkan,” tambahnya.

Sandwich yang terdiri dari roti, didalamnya berisikan sayuran yang bagus sekali buat kesehatan di tubuh manusia.

“Untuk sandwich, yaitu menu sarapan yang hanya mengandung bahan yang sehat karena terdiri dari roti dan sayuran didalamnya, bagus dikonsumsi pada pagi hari saat hendak memulai aktifitas diluar,” ujarnya.

Untuk sarapan sandwich, hanya memerlukan dua lembar roti tawar, sayuran selada, beberapa irisan tomat dan keju atau telur jika diinginkan.

Cara membuatnya juga sangat mudah sekali, letakin selada tersebut, keju atau telur dan tomat diatas roti tawar bagian bawah, dan tutup dengan roti tawar satu lagi di atasnya. Untuk penyajiannya, sesuai selera. Bisa memotongnya bentuk menyilang hingga membentuk segitiga.

“Sesuai selera juga, bisa menambahkan bahan lain seperti isinya dikasih timun, mayonise, sosis, kornet sapi atau lainnya. Menu ini sangat praktis, paling membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit paling lama untuk membuatnya, namun lengkap kandungan gizinya, seperti ada karbohidrat, protein dan vitaminnya,” sebutnya.

Gampang sekali bukan, jadi tidak ada alasan untuk tidak sarapan. Selain itu, bisa juga disiapkan untuk bekal makan siang. (Dilla)