Mau Sepatu Converse Kamu Awet? Ini Tipsnya

Minggu, 08 Desember 2019 08:12
Mau Sepatu Converse Kamu Awet? Ini Tipsnya

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sepatu kets menjadi pilihan bagi kamu yang mau tampil santai, namun tetap terlihat trendi. Salah satu kets yang menjadi favorit banyak orang adalah converse.

Hanya saja, kalau kamu tidak hati-hati, converse kamu akan cepat rusak dan lusuh.

Advertisement

Agar tetap awet, berikut tips perawatan sepatu kets converse dari bertuahpos.com:

1. Mencuci tak perlu basah
Ya, kamu hanya perlu sikat gigi bekas, dan odol. Kemudian, sikat converse kamu, tanpa perlu membasahi semua bagiannya. Untuk membersihkan dari busa, cukup basahi sikat giginya, dan usapkan sampai bersih.

Baca: Kadis Kesehatan: Warga Riau ke Malaysia Berobat Sambil Jalan-jalan

2. Jangan terkena sinar matahari langsung
Ketika converse kamu basah, ataupun setelah dibersihkan, tak perlu menjemurnya di bawah matahari langsung. Cukup bersihkan, dan jemur dalam ruangan.

3. Jahit sol
Converse kamu bukannya produk yang anti rusak. Bisa saja karena pemakaian ataupun terlalu sering basah, sol converse kamu menjadi lepas.

Jika sudah demikian, tak ada salahnya menjahit sol sepatumu. Percayalah, converse kamu akan tahan hingga bertahun-tahun dengan jahitan sol.

4. Sesuai ukuran kaki
Ini tips penting lainnya. Jangan paksakan membeli converse yang terlalu kecil, atau yang terlalu besar dari ukuran kaki kamu. Karena selain tak nyaman, hal ini juga mempengaruhi umur sepatumu. (bpc2)