Makanan Pilihan Tim Piala Dunia dari Inggris

Kamis, 12 Juni 2014 08:19

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA –  Bintang sepakbola top tentu harus menjaga kebugaran tubuhnya. Mereka melakukan diet makanan dan minuman yang ketat. Seperti yang dilakukan pemain sepakbola dari Inggris.

Tak hanya para bintang ini yang harus menjaga tubuhnya, istri dan kekasihnya pun menjaga bentuk tubuhnya.

Skuad Roy Hodgson melakukan diet ketat sehari-harinya dalam menghadapi Laga Akbar Bola Dunia. Mereka makan hingga 5.000 kalori per harinya.

“Segala sesuatu yang mereka makan dihitung ahli gizi dan ilmuwan olahraga pada tingkat yang tepat,” kata Kepala Koki Tim Ingris, Tim De’Ath, seperti dilansir Dailystar, Rabu (11/6/2014).

Baca: Menhub: Pemudik Lewat Udara Tahun Ini 8 Juta

Berikut lima cara diet yang dilakukan tim Inggris:

1. Sarapan seperti raja

Para pemain sarapan banyak telur seperti telur rebus, orak arik atau diomelet.

Manfaatnya: Telur kaya Vitamin B yang penting untuk memproduksi energi yang penting. Namun, telur itu jika direbus atau diorak arik, bukan digoreng karena juga bisa mengurangi konsumsi lemak.

2. Pasta Bola

Di hotel, pemain Inggris ini makan banyak pasta dan ayam panggang, nasi serta sayuran yang dikukus.

Manfaat:

Pesepakbola perlu makan banyak karbohidrat untuk memberikan energi selama latihan serta 90 menit di lapangan.
Ayam merupakan sumber protein yang rendah lemak yang bisa memperbaiki otot. Sayuran sangat penting untuk menjaga mineral dan vitamin dalam rangka melawan infeksi.

3. Saus-sausan

Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, pemain Inggris dilarang makan saus tomat karena kadar gula dan garamnya tinggi. Tapi, pada tahun ini saus diperbolehkan dalam menu para pemain.

Manfaat:

Tambahan garam bisa bermanfaat ketika kondisi panas. Saat itu keringat keluar lebih banyak. Makan saus tomat juga bisa mengurangi risiko kanker prostat serta menurunkan kolesterol.
Kandungan Vitamin A juga meningkatkan penglihatan, sedangkan likopen yang terkandung didalamnya bisa meningkatkan jumlah sperma.

4. Serangan camilan

Bintang Inggris diberikan camilan berupa oatcakes dengan keju dan salmon.

Manfaat: Makanan ringan ini menggabungkan protein dengan tambahan lainnya agar pesepakbola merasa kenyang.

5. Air

Kondisi Brasil yang membuat gerah membuat pemain minum hingga 6 liter air seharinya.

Manfaat: Minum banyak air tak hanya membantu mencegah dehidrasi di musim panas tapi juga menangkis rasa lapar, menghentikan mereka mencari makanan dan minuman yang kalorinya tinggi. (liputan6)