Tiap Hari Pertamina Reparasi Ribuan Tabung Gas

Kamis, 12 Juni 2014 09:06

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tiap harinya PT Pertamina melakukan reparasi ribuan tabung gas elpiji milik pelanggan di Kota Pekanbaru. Banyak tabung yang direparasi agar lebih aman dan terhindar dari ledakan.


Hal itu disampaikan Executive LPG V Pertamina Riau, Doni Brilianto kepada bertuahpos.com. “Volume tabung LPG 3 Kg yang diperbaiki rata-rata 1000 tabung  per hari, sedangkan 12 Kg mencapai 100 tabung tiap hari,” ujarnya lewat pesan singkat.


Tabung gas tersebut memang harus diperbaiki karena terjadi kerusakan akibat perlakuan yang tak layak dari masyarakat. Selain itu juga disebabkan umur limit pemakaian tabung. “Sehingga tabung sudah tidak layak digunakan masyarakat dan oleh PT Pertamina akan dilakukan pemeliharaan untuk menjamin kelayakan tabung yang beredar,” jelasnya Kamis (12/06/2014).


Jelang ramadhan, dirinya turut menghimbau kepada masyarakat agar secara berkala melakukan pengantian komponen yang terdapat pada kompor maupun tabung gas. “Masyarakat mesti memperhatikan pemakaian selang, regulator dan rubberseal (karet pengaman) diganti secara berkala. Karena komponen tersebut ada masa pakainya,” himbaunya.

Baca: Kemenag Tegaskan Biaya Umroh Minimal Rp 20 Juta


Sehingga dengan mengantisipasi sedari awal, kecelakaan pada pemakaian tabung gas bisa terhindari. (riki)