Liga Champions: MU Dipermalukan PSG 0-2

Rabu, 13 Februari 2019 05:04
Liga Champions: MU Dipermalukan PSG 0-2

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Paris Saint Germain (PSG) mempermalukan tuan rumah Manchester United (MU) di leg pertama Liga Champions, Rabu 13 Februari 2019 dini hari. Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, MU harus menelan kekalahan 0-2.

Bermain imbang di babak pertama, kedua tim tetap bermain terbuka di babak kedua.

Advertisement

Gol akhirnya tercipta untuk PSG pada menit 53′. Tendangan sudut Angel Di Maria berhasil disontek Kimpembe. Gol. 0-1 untuk PSG.

Menit 56′, Dani Alves hampir saja menggandakam keunggulan PSG, namun tendangannya dari luar kotak penalti berhasil diblok Paul Pogba.

Baca: Babinsa Koramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota Jadi Pemateri Wawasan Kebangsaan

Pasukan Ole Solksjaer berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun, alih-alih mencetak gol, MU malah kecolongan gol lagi.

Menit 60′, Di Maria yang mendapatkan bola dari sisi kanan gawang MU mengumpan bola ke tengah, yang disambar Mbappe. Gol, skor 0-2 untuk PSG.

Serangan PSG tak berhenti. Seperti peluang Mbappe pada menit 64′. Mbappe yang kembali mendapatkan umpan lari dari Maria berhadap-hadapan satu lawan satu dengan De Gea. Namun, Mbappe gagal menaklukkan kiper asal Spanyol tersebut.

Skuat Setan Merah bukannya tidak berusaha membalas. Namun, disiplinnya garis belakang PSG membuat Paul Pogba dan kawan-kawan kesulitan bahkan untuk memasuki kotak penalti lawan.

Menit 82′, Ander Herrera mendapatkan umpan dari Paul Pogba, dan menendangnya dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya jauh dari sasaran.

Menit 89′, Paul Pogba malah mendapatkan kartu merah akumulasi dari dua kartu kuning.  Akibatnya, Pogba harus meninggalkan lapangan lebih awal. Hal ini tentu sangat merugikan MU, karena Pogba harus absen di leg kedua saat bertandang ke Stadion Parc des Princes.

Hingga akhir pertandingan, skor tetap bertahan 0-2. Hasil ini menjadi modal yang bagus untuk PSG saat menjamu MU di leg kedua nanti. (bpc2)