Tim KKN Unri di Bengkalis Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Minggu, 12 Juli 2020 11:40
Tim KKN Unri di Bengkalis Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Penyemprotan disinfektan oleh Tim KKN Unri dalam rangka pencegahan COVID-19 – Foto: Istimewa / dok.bertuahpos.

BERTUAHPOS.COM, BENGKALIS — Tim Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Riau (Tim KKN Unri) menggelar kegiatan sosial dalam rangka pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu, 12 Juli 2020.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum. Terutama di tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), mesjid dan Kantor Desa Wonosari.

Advertisement

Ketua Pelaksana Azizul Berlyansah mengatakan, kegiatan sosial tersebut berupakan bentuk kepedulian Tim KKN mereka terhadap kondisi kesehatan lingkungan sekitar. Hal ini dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran wabah corona. Sehingga masyarakat sekitar bisa aman dalam melakukan aktivitas keseharian mereka.

“Kami berhadapan kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak kepada lingkungan sekitar. Setidaknya menyadarkan masyarakat betapa pentingnya untuk menjaga kesehata, apalagi dalam kondisi COVID-19 saat ini,” katanya.

Baca: Kajian Duha: Faedah Salat Gerhana

Tim KKN Unri di Desa Wonosari, Bangkalis bersama Kepala Desa dalam kegiatan penyemprotan disinfektan – Foto: Istimewa / dok.bertuahpos.

Kepala Desa Wonosari Suswanto merespon baik dan memberikan apresiasi terhadap Tim KKN Unri di desanya, dengan terselenggaranya kegiatan sosial itu.

“Kami sangat mendukung adanya kegiatan penyemprotan disinfektan dari mahasiswa Kukerta Unri ini, yang mana kegiatan ini juga upaya dalam mencegah dari penyebaran virus corona yang sangat berbahaya saat situasi sekarang ini. Mudah-mudahan,  kegiatan kegiatan yang dilakukan dari tim Kukerta ini bisa membantu masyarakat desa Wonosari khususnya, agar terhindar dari penyebaran COVID-19,” ungkapnya. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 15 Agustus 2020 10:31

Objek Wisata Sungai Gelombang, Bagus nggak sih?

#OBJEKWISATA #SUANGAIGELOMBANG

Sabtu, 15 Agustus 2020 10:10

Dihancurkan Munchen, Presiden Barcelona: Kami Minta Maaf

#BARCELONA

Sabtu, 15 Agustus 2020 09:36

Emas Logas Zaman Jepang Tersimpan di Pekanbaru?

#SEJARAH

Sabtu, 15 Agustus 2020 08:37

Cuaca: Kuansing Berpotensi Hujan Petir Hari Ini

#CUACA

Sabtu, 15 Agustus 2020 04:16

Pembantaian, Barcelona Dilibas Bayern Munich 2-8

#CHAMPIONS

Jumat, 14 Agustus 2020 18:21

Sudah 3 Hari Demam, Warga Siak Ini Positif Corona

#COVID-19