Prabowo Tak Jemput Habib Rizieq, Ini Kata Gerindra

Selasa, 10 November 2020 09:53
Prabowo Tak Jemput Habib Rizieq, Ini Kata Gerindra
Ketum Partai Gerinda Prabowo Subuanto

BERTUAHPOS.COM — Ketua Umum Partai Gerindra Probowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan tidak ikut menjemput kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HBS) di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, masalah protokol kesehatan kemungkinan menjadi alasan Prabowo Subianto tidak ikut menjemput HBS.

Advertisement

Habib Rizieq dikabarkan tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 08.38, Selasa, 10 November 2020. Suara teriakan takbir menyambut kedatangannya dari para pendukung.

Gerindra dan Kemhan sejak awal membatasi kehadiran Prabowo di acara-acara yang menghadirkan kerumunan massa selama pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia.

Baca: Penusukan Syekh Ali Jaber, Ustadz Hilmi Pamer Dikawal KOKAM dan FPI

“Mungkin ada persoalan protokol kesehatan. Prabowo itu kan memang, kita baik di Kemhan [dan] Gerindra, kita batasi untuk menghadiri acara yang sifatnya kerumunan,” kata Habiburokhman seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Dia mengatakan Prabowo sangat menyambut kepulangan Rizieq ke Indonesia pada hari ini “Prinsipnya, Prabowo welcome sekali Habib Rizieq pulang ke Indonesia,” ujarnya.

Habiburokhman mengatakan tidak menutup kemungkinan Prabowo akan menemui Rizieq yang telah pulang ke Indonesia dalam beberapa hari ke depan. 

Menurutnya, kemungkinan pertemuan antara Prabowo dan Rizieq tidak perlu dipersoalkan karena Gerindra merupakan partai politik yang mempromosikan rekonsiliasi pascapenyelenggaraan Pilpres 2019 silam.

“Saya pikir, kalau ada pertemuan enggak perlu dipersoalkan karena sesama anak bangsa, kita ini Gerindra adalah partai yang mempromosikan rekonsiliasi pascapenyelenggaraan Pilpres. Kita ini tidak ingin bangsa ini terbelah ada kubu a [dan] kubu b,” ucap Habiburokhman. (bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 03 Desember 2020 20:02

Pak Mursini, Jadilah Pemimpin Yang Jujur, Jangan Berbohong!

#sidang #korupsi #kuansing

Kamis, 03 Desember 2020 17:40

Satgas Covid-19 Akui Sistem Data Belum Optimal

#data #covid #corona

Kamis, 03 Desember 2020 17:18

Pochettino Tertarik Latih PSG?

#PSG

Kamis, 03 Desember 2020 16:44

Dituduh Langgar Sanksi PBB, Ini Bantahan China

#china #as #pbb

Kamis, 03 Desember 2020 16:23

Hampir 21 Ribu Orang di Riau Sudah Positif Corona

#corona #covid #riau

Kamis, 03 Desember 2020 14:06

Begini Gambaran Literasi dan Inklusi Asuransi di Riau

#asuransi #ojk #riau