Mahasiswa UIN Suska Riau Tak Bisa Bayar UKT Akibat Kerusakan Jaringan Telkomsel

Kamis, 13 Agustus 2020 10:14
Mahasiswa UIN Suska Riau Tak Bisa Bayar UKT Akibat Kerusakan Jaringan Telkomsel

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sejumlah mahasiswa UIN Suska Riau mengeluh karena mereka tidak bisa membayar UKT akibat kerusakan jaringan Telkomsel, Kamis, 13 Agustus 2020.

Pantauan bertuahpos.com, di Bank BNI Panam sejumlah mahasiswa tampak ramai berdatangan untuk membayar Uang Kuliah Tunggal atau UKT. Namun tidak bisa diproses karena jaringan Telkomsel hingga kini masih belum normal.

Advertisement

“Kata petugas bank belum bisa bayar karena jaringan masih belum normal,” kata Winda, seorang mahasiswi UIN Suska Riau. “Sejak terbakar kemarin pembayaran UKT tidak bisa dilakukan.”

“Tapi kemarin sempat ada informasi kalau kalau UKT bisa dibayar melalui transfer sekitar jam 10. Namun pas dicoba sekitar jem 11-an tetap nggak bisa,” katanya.

Baca: Agar Mahasiswa tak Bingung Mau Apa Setelah Sarjana, Lakukan Langkah Ini

Sementara itu, pihak kampus memberi batas waktu pembayaran UKT terakhir pada Jumat, tanggal 14 Agustus 2020 besok.

Informasi mengenai masalah ini juga dibenarkan oleh petugas security di bank tersebut. Dia mengatakan banyak mahasiswa datang ke Bank BNI Paman, namun untuk sementara mereka tidak bisa melakukan pembayaran UKT.

Petugas itu mengungkapkan bahwa server UIN suska Riau terintegrasi dengan Sistem pembayaran BNI yang menggunakan server dan jaringan Telkom. Namun hingga kini masih belum normal.

Pihak BNI di Kampus UIN Suska juga sudah memasang pengumuman mengenai masalah ini pada secarik kertas yang ditempel pada kaca. Sejauh ini juga belum ada solusi dari pihak UIN Suska Riau.

Sebelumnya, mahasiswa boleh melakukan pembayaran UKT melakukan setor tunai dan transfer, namun akibat kekaran gedung Telkom, proses pembayaran kedua sistem ini jadi terganggu.

(bpc2)