IZI Riau Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Musibah Kebakaran di Panger

Sabtu, 20 Maret 2021 08:41
IZI Riau Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Musibah Kebakaran di Panger

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau salurkan bantuan sembako kepada korban musibah kebakaran di Jalan Pangeran Hidayat pada Jumat, 19 Maret 2021.

Selain sembako, santunan yang diberikan berupa uang tunai. Bantuan ini diberikan tak lain untuk meringankan beban korban.

Advertisement

“Terima kasih IZI Riau telah membantu kami, kami sangat terbantu dengan bantuan ini, semoga murah rezeki para donatur IZI Riau,” ujar Evizah salah satu korban musibah kebakaran tersebut.

Seperti diketahui, musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Hidayat, pemukiman kelurahan Tanah Datar, Pekanbaru, pada Jumat, 5 Maret 2021 tepat pada pukul 09.00 WIB.

Baca: Rumah Yatim Salurkan Bantuan dari Tokopedia untuk Program Kado Akhir Tahun bagi Panti Asuhan

BACA JUGA:  Curahan Hati Pasien Covid-19 di Pekanbaru

Api berkobar di salah satu atap rumah warga dan menyebabkan lima rumah kontrakan habis terbakar. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya pakaian di badan dan beberapa dokumen penting seperti KK, KTP, Buku Nikah dan lain sebagainya yang sempat diselamatkan oleh warga dari ganasnya di Jago Merah pada malam itu. Bahkan dua unit motor milik warga juga ludes terbakar pada malam itu. 

Menurut informasi warga kebakaran terjadi disebabkan karena arus listrik konslet disalah satu rumah warga. 

Pascakebakaran tersebut para korban terpaksa menumpang tinggal di rumah saudara dan kerabat mereka. Para korban musibah kebakaran sangat membutuhkan bantuan uluran tangan orang-orang baik untuk hidup layak kembali. (bpc2/rilis)