Agar Mahasiswa tak Bingung Mau Apa Setelah Sarjana, Lakukan Langkah Ini

Senin, 14 September 2020 04:23
Agar Mahasiswa tak Bingung Mau Apa Setelah Sarjana, Lakukan Langkah Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Saat menjadi mahasiswa, adalah kesempatan untuk melakukan pengembangan diri, dengan menggali segala potesi agar kita tahu di mana bakat yang menonjol.

Menjadi mahasiswa serba bisa tentu saja menjadi keinginan siapa saja. Tapi tidak ada kebetulan untuk mendapatkan itu. Namun bukan berarti hal itu tidak mungkin terwujud jika kita bekerja keras dan mau berjuang untuk mendapatkannya.

Advertisement

Lantas apa saja yang perlu dipersiapkan untuk agar kita tidak bingun saat menjadi seorang serjana nanti.

Tetapkan tujuanmu sesegara mungkin

Baca: Sajikan Sambal Pete Teri Puyuh Saat Berbuka, Ini Resepnya

Tujuannya harus smart, specifik, measure, achievable, relevan, dan timely. Jangan lupa juga harus ditulis ya, biar tujuan mu ini menjadi kenyataan. Tempel di dinding agar kamu ingat terus dengan tujuamu.

Banyak teman itu keren

Kamu juga harus bergaul seluas mungkin, kumpulkan lah teman sebanyak-banyaknya. Tidak hanya terbatas didalam kampus. Mereka ini akan menjadi kekuatanmu dimasa depan, karena akan banyak teman berarti banyak peluang mendapatkan informasi. Orang yang punya informasi adalah orang yang sulit untuk dikalahkan.

Selalu coba hal-hal baru yang positif

Terpapar oleh hal baru adalah salah satu cara mengasah kreativitas kita. Sehingga kita dapat menyelesaikan masalah apapun yang menghadang kita. Kita juga dapat belajar dari kesalahan agar tidak mengulangi nya. Kamu masih muda jadi banyak cari kesalahan biar banyak siap sama cobaan kedepannya.

Serius saat mempelajari apapun

Untuk menjadi mahasiswa super tidak boleh lupa tujuan utama kuliah itu untuk belajar ya. Untuk membuat waktu kita efesien dengan hal lain maka kamu harus cerdik mengelolanya. Apabila sedang dalam kelas perkuliahan jangan main hp. Bukan Cuma akan berdampak buruk untuk kamu tapi juga teman di sampingmu loh.

Mulai bangun bisnis dari sekarang

Tidak ada ruginya kamu mulai bisnis dari bangku kuliah. Bangkrut ? umurmu masih panjang, masih bisa bangun lagi. Daripada kamu sudah tua bangun bisnis udah bangkrut pasti malas mulai lagi. Kamu juga masih kreatif jadi bisnis juga juga dapat selalu berkembang. Jangka waktu perkembangan dapat lebih lama sehingga apabila keluar di kuliah bisnis mu sudah mapan

Cari mentor

Untuk jadi mahasiswa super kamu harus punya mentor. Cari yang super juga ya. Dia akan menuntunmu ke jalan yang super. Sehingga kamu tidak perlu harus merasakan kegagalannya. Tapi tidak berarti kamu tidak akan merasakan kegagalan. Karena kegagalan pasti akan selalu ada.

Start Now

Semua hal di atas akan menjadi sia-sia apabila kamu terlambat untuk memulai semuanya. Jangan ragu untuk jadi mahasiswa super. Karena hasil akhirnya nyata. Kamu bahkan dapat menjadi lulusan terbaik.

(mg8)