Kisah 5 Anak Muda Inspiratif

Selasa, 18 Februari 2014 08:38

 BERTUAHPOS.COM , Masa muda memang saatnya mencetak prestasi sebanyak-banyaknya, setinggi-tingginya. Tidak jarang, banyak anak muda lain terinspirasi prestasi tersebut dan berusaha meraih pencapaian yang sama.

Berikut lima anak muda yang membuktikan bahwa usia muda bukanlah penghalang untuk mencetak sukses.

1. Gabrielle Turnquest
Gadis 18 tahun ini menjadi orang termuda yang lulus ujian pengacara (bar exam) di Inggris. Cewek asli Florida itu mengaku tidak menyadari makna pencapaiannya itu karena dia tidak mengetahui usia rata-rata seseorang lulus ujian tersebut. Usia rata-rata seseorang yang lulus ujian pengacara dari The University of Law’s Bar Professional Training Course adalah 27 tahun. Demikian seperti disitat dari Huffington Post.

2. James Ward
Cowok 19 tahun ini membuat kampanye online bertajuk “Homeless To Howard” atau Tunawisma menuju Howard (University). Kampanye tersebut bertujuan mengumpulkan dana untuk mengantarkannya ke sekolah idaman. 

Baca: Kwarda Riau Belajar Pendidikan Lingkungan di Pelalawan

Bagi remaja yang tidak memiliki rumah ini, kondisi keuangannya membuat mimpi itu mustahil terwujud hingga donasi dari orang-orang yang tak dikenalnya berdatangan. Bersama dengan mentor yang membantunya, James kini membuat yayasan n irlaba untuk membantu remaja lain mewujudkan mimpi mereka untuk kuliah.

3. Jayden Bledsoe
Cowok 15 tahun ini mengubah perusahaan information technology (IT) yang didirikannya menjadi perusahaan dunia senilai USD3,5 juta. Dia memulai perusahaan itu ketika berusia 13 tahun.

4. Denzel Thompson
Cowok berusia 18 tahun ini menerima Teen Nick HALO Award untuk hasil kerjanya dengan Philadelphia Urban Creators. Dia ikut mendirikan organisasi nirlaba itu dan aktif merevitalisasi daerah pinggiran serta membuat taman yang menumbuhkan bahan makanan sehat.

Denzel memulai pekerjaannya itu dengan tanah kosong di lingkungannya dan memimpin pemuda sekitar berpartisipasi dalam pekerjaan itu. Sejak memulai organisasi tersebut, Denzel berhasil menurunkan berat badannya hingga 75 kg dengan hanya memakan sayuran yang dia tanam.

5. Jeramey Anderson
Cowok 22 tahun ini menjadi orang termuda yang menjadi anggota Mississippi House of Representatives (DPR). Dia ingin fokus pada mendanai pendidikan. Dan karena Jeramey masih kuliah, dia akan menyelesaikan kuliahnya secara online. (rfa/Okezone)