Ampuh, Hancurkan Lemak di Tubuh dengan Bahan Alami

Sabtu, 12 Juni 2021 11:14
Ampuh, Hancurkan Lemak di Tubuh dengan Bahan Alami
ilustrasi: pixabay

BERTUAHPOS.COM – Memiliki tubuh yang ideal tentu menjadi keinginan setiap orang yang normal. Ketika mereka kemudian merasakan tubuhnya semakin gemuk karena tumpukan lemak dan daging yang berlebihan mereka pasti akan segera berupaya untuk mengontrolnya kembali baik dengan banyak berolahraga, fitness hingga diet makanan.

Berikut adalah beberapa bahan makanan dan obat tradisional yang sebaiknya pembaca ketahui. Bahan-bahan ini sangat ampuh dalam menghancurkan lemak yang ada di dalam tubuh kita.

Jahe

Jahe sering sekali dimanfaatkan untuk membuat minuman yang menghangatkan badan. Seringkali diumpai aneka produk minuman jahe yang dijual di warung dan toko-toko. Selain menghangatkan, ternyata jahe adalah pembersih tubuh. Sebagai salah satu rempah-rempah, jahe mampu mencegah terjadinya penyimpanan lemak dalam tubuh kita.

Baca: Bank Riau Kepri Sabet 4 Award Dalam Ajang Top BUMD 2018

Kayu manis

Kayu manis adalah bahan tambahan yang sering digunakan untuk penyedap makanan. Fungsinya dapat menjadi penyeimbang gula darah dan membuat kita merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Lada

Bagi yang suka berpedas ria atau menikmati sate kambing dengan rasa pedas, maka bahan yang satu ini bisa ditambahkan agar rasa pedas dan kehangatan itu berpadu di saat menikmati hidangan sate. Ternyata dibalik rasa pedas itu, lada menyimpan senyawa piperin yang dapat menjadi trigger metabolism tubuh. Dengan adanya lada, kinerja tubuh meningkat sehingga mampu membakar lemak.

Kunyit

Kunyit seringkali dibuat menjadi minuman bersama asam, sehingga seringkali kita kenal Kunyit Asam. Sebagai salah satu bagian dari rempah-rempah juga, ternyata warna kunyit yang cenderung oranya ini dapat melunturkan lemak dalam tubuh. Apakah anda suka minum jamu kunyit asam?

Sudahkah Anda terbiasa menikmati bahan-bahan makanan di atas? (BPC3)