Kembalikan Kesegaran Tubuh Setelah Pulang Bekerja

Rabu, 08 Februari 2017 21:44

BETUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Biasanya, hal yang ingin Anda lakukan ketika baru saja pulang kerja, yaitu dapat beraktivitas kembali di rumah dengan rasa nyaman dan santai. Tetapi, jika beberapa hari Anda mengalami stress dikarenakan aktivitas kantor, pastinya, terlebih dahulu Anda akan melakukan aktivitas santai di rumah sebelum melanjutkan aktivitas dimalam hari.

Namun, apabila sulit mendapatkan waktu bersantai di rumah setelah pulang dari kantor, maka, cobalah tips berikut untuk membantu mood peralihan dari bekerja di kantor, sehingga kembali segar. Berikut kami sajikan :

Advertisement

Gantilah Pakaian Anda dengan yang Lebih Nyaman. Jika Anda baru saja pulang dari kantor, segeralah untuk mengganti pakaian. Hal ini memiliki efek relaksasi secara langsung. Anda juga bisa mandi air dan langsung mengganti pakaian. Baju tidur / piyama merupakan pilihan terbaik, apalagi jika Anda pulang larut malam.

Day Dream. Membayangkan atau berimajinasi sangatlah membantu proses kreativitas manusia, membantu penataan kembali memori kerja, serta membantu keseimbangan tingkat energi manusia.

Baca: Berikut Daftar Daerah di Riau yang Terdeteksi Muncul Hotspot Hari Ini

Rajinlah dalam Berolahraga. Berolahraga merupakan cara mengembalikan energi tubuh setelah melewati hari melelahkan dikantor. Apabila pekerjaan rutinitas Anda lebih dominan dengan duduk selama berjam-jam, disarankan memilih olahraga yang melibatkan kaki, seperti berjalan atau jogging. Namun, jika Anda pekerja lapangan, pilihlah olahraga ringan seperti peregangan atau yoga.

Makan. Makanlah makanan bergizi dan minumlah banyak air. Sebaiknya, hindari memakan junk food atau makanan yang penuh lemak. Jenis makanan terbaik setelah melewati pekerjaan yang melelahkan adalah sayur-sayuran, buahan dan jus. Selain itu, cobalah memasak untuk membuat makanan sendiri, sehingga pikiran Anda tidak monoton dalam pekerjaan kantor. Tetapi, apabila anda berkeinginan mencoba memasak, alangkah baiknya bukan karena keterpaksaan. Jika lelah, hal tersebut dapat Anda pertimbangkan.

Memanjakan Diri. Mandilah dengan menggunakan air panas dengan aromatik, mainkan CD atau kaset yang menenangkan, sambil menambahkan pijatan kecil untuk meregangkan otot-otot yang lelah.

Membaca Buku. Membaca buku atau majalah, hal ini lebih baik dibanding Anda harus membaca melalui layar komputer. Membalik halaman buku atau majalah dapat memberikan kenyamanan mata dibanding membaca melalui layar monitor. Bacalah sesuatu yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, ini membantu Anda melupakan permasalahan di kantor.

Berkomunikasi. Menghubungi teman atau anggota keluarga melalui by telfon. Ini lebih baik  dibanding SMS berbentuk text.  Dengan mendengar suara melalui telepon, Anda akan merasa nyaman ketika mendengarnya. Selain akan membuat nyaman diri kita, dengan melalui telepon, kita bisa meningkatkan terus jalinan tali silahturahmi.

Non Aktifkan Perangkat Komunikasi Sebelum Waktu Tidur.
Membiarkan diri rileks dengan melupakan pekerjaan sebelum kepala menyentuh bantal. Disarankan Anda tidak tertidur dengan laptop, smartphone dengan kondisi aktif  disamping Anda. Langkah tersebut dapat meningkatkan kualitas tidur sehingga terbangun dengan tubuh sehat dan segar.

Penulis: Fatrah Chairani

Berita Terkini

Jumat, 04 Desember 2020 14:30

Aturan Baru Tarif Ekspor Sawit Efektif Berlaku 10 Desember Ini

#tarifekspor #sawit #bpdpks #kemenkeu #cpo

Jumat, 04 Desember 2020 13:30

BKD Riau Terganggu dengan Isu Pelantikan Pejabat

#pelantikan #pejabat #pemprovriau

Jumat, 04 Desember 2020 12:31

Inilah Film-film WB yang Akan Ditayangkan Secara Streaming di HBO Max

#film #streaming #filmgodzillavskong

Jumat, 04 Desember 2020 11:35

900 Tempat Tidur Masih Tersedia di Ruang Isolasi Pemerintah

#ruangisolasi #kapasitastempattidur #pasiencovid #corona

Jumat, 04 Desember 2020 11:15

Proyeksi Nasib Harga CPO di Awal 2021, Adakah Kabar Gembira?

#hargasawit hargacpo #cpo2021 #sawit2021

Jumat, 04 Desember 2020 10:30

Siapkan Kompetensi Anda, PT Riau Petroleum Segera Buka Pendaftaran Calon Direksi dan Komisaris

#direksi #riaupetroleum #bumd #komisaris