Jenis Buah yang Cocok untuk Infused Water serta Manfaatnya

Selasa, 09 Februari 2016 17:51

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Berbicara soal infused water, wajib bagi anda mengetahui bahan atau buah-buahan apa saja yang cocok untuk digunakan agar teksturnya tidak rusak jika terendam dalam air dalam waktu yang lama.

Seperti yang dikatakan Reni, selaku ahli gizi di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Riau, kepada kru Bertuahpos.com, Selasa (9/2/2016). “Untuk buah yang digunakan dianjurkan buah yang kaya akan vitamin C, sehingga dapat memperkuat daya tahan tubuh,” ungkapnya.

Nah, berikut beberapa jenis buah-buahan yang cocok untuk infused water menurut Reni. Pertama, buah lemon. Berfungsi menurunkan berat badan, mengatasi mual, dan membersihkan kotoran dalam perut.

Kedua, Strawberry. Melindungi mata dari sinar matahari, memperbaiki sel yang rusak, mencegah keriput dan menurunkan penyakit alzheimar.

Baca: Kalahkan Venezuela, Argentina Tantang Brazil di Semifinal Copa America 2019

Ketiga, Jeruk. Hampir menyerupai fungsinya dengan buah lemon, dan memiliki kandungan vitamin C yang sanggat tinggi.

Keempat, Mentimun. Mentimun bisa mengatasi dehidrasi dan dapat berfungsi sebagai anti peradangan untuk tubuh.

Dan kelima, Mint. Daun mint dapat membuat air menjadi sedikit lebih manis dan dapat membantu menenangkan fikiran serta mampu melancarkan pencernaan.

Nah, dengan mengabungkan potongan buah dan herbal dengan air putih, dapat memberikan cita rasa dan aromanya yang membuat selera ingin mengkonsumsinya. Karena air putih yang tawar dan tidak beraroma, kini dengan tambahan beberapa potongan buah tersebut akan membuat cita rasa yang berbeda.

“Pada dasarnya, buah yang dikonsumsi langsung jauh lebih baik dibanding dengan buah yang dijadikan infused water. Karena vitamin yang terkandung di dalam buah tidak larut air, seperti vitamin A, D, E dan K, serat buah juga bisa langsung dikonsumsi,” tambah Reni.

Namun, cara ini dapat dilakukan bagi orang yang kurang suka dengan mengonsumsi air putih. Minimal untuk dapat memberikan aroma segar yang menggugah selera pada air putih, jadi tidak ada alasan untuk tidak minum air putih. (Dilla)