Jalan Menuju Sukses Bagi Pembisnis

Sabtu, 01 Maret 2014 07:44
Jalan Menuju Sukses Bagi Pembisnis

BERTUAHPOS.COM, Salah satu strategi memenangkan persaingan adalah ketika produk kita unggul dibanding produk lain. Berikut ini strategi unik untuk memenangkan persaingan hingga jalan menuju puncak sukses pun terlihat lurus dan  mulus.

Pemasaran unik.

Advertisement

Dulu orang berlomba-lomba menggunakan Google agar produknya ditemukan saat dicari calon pelanggan. Cara ini mulai berkurang. Kini yang lagi ramai adalah iklan khusus di smartphone. Hanya saja biayanya cukup besar untuk melakukannya. Coba minta bantuan para boster yang bisa mempromosikan produk Anda lewat sosial media.


Pemasok Murah

Baca: Dinkes Pekanbaru Klaim Imunisasi Bisa Cegah Wabah Difteri

Ini yang membuat banyak pabrik di Amerika dipindahkan ke daerah terpencil.  Begitu juga perusahaan-perusahaan teknologi bermigrasi ke Asia atau Eropa Timur. Ikea sudah lebih awal merintisnya.  Ikea memindahkan produksi dari Swedia ke Polandia. Mereka memindahkan pabrik ini untuk mendapatkan pemasok bahan yang murah. Anda pun tentu bisa melkaukan. Yang penting Anda punya waktu, tenaga, dan energi untuk menemukan mereka.

Perubahan


Banyak perusahan besar yang melakukan perubahan. Mereka meningalkan pemasaran konservatif. Lakukan pemasaran unik, kreatif, dan kalau perlu menabrak pakem, biar produk Anda dikenal masyarakat. Seperti sebuah promo restoran yang baru membayar menu pesta nikah setelah hamil.

Memecahkan Tantangan Besar


Lihatlah sebuah masalah besar dari berbagai sisi. Pastikan ada satu celah untuk memecahkan. Sebelum Apple sukses, semua orang di industri yakin perangkat touchscreen tidak mungkin dibuat untuk smartphone. Ketika iPhone keluar, tentu itu sebuah revolusioner. Sebuah blog di mana postingan hanya 140 karakter awalnya terdengar  konyol, tapi itulah apa Twitter.

Nah yang juga penting adalah jujur melakukan evaluasi diri sendiri dan dikombinasikan dengan analisis situasi dengan cermat. Bersiapklah  menemukan jalan  menuju sukses.(Tbld nova.com)