Istirahat Satu Jam Sekali Tingkatkan Performa Kerja

Selasa, 23 September 2014 07:50

BERTUAHPOS.COM, BEKERJA terus menurus tanpa istirahat, mungkin dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja Anda. Namun menurut sebuah studi, kita harus mengambil beristirahat paling tidak 17 menit setelah 52 menit bekerja.  


Seperti dilansir Health Care Asia, ide ini untuk membuat orang dapat memaksimalkan pekerjaan selama 52 menit tersebut, kemudian beristirahat total selama waktu istirahat yang dianjurkan. Demikian tulis salah satu tim peneliti, Julia Gifford melalui Muse.
 
Para peneliti telah lama mengatakan bahwa otak manusia tidak dirancang untuk fokus bekerja selama delapan jam, Fast Company melaporkan. Duduk selama delapan jam juga tidak baik untuk kita, Muse mencatat.
 
Sebaliknya, kita harus beristirahat dan benar-benar menjauh dari komputer, mungkin dengan berjalan-jalan, berbicara dengan rekan kerja, atau makan snack sehat. Jika atasan Anda tidak mengizinkan Anda untuk beristirahat selama 17 menit istirahat, 5 sampai 10 menit juga masih dapat membantu, tulis Gifford. (tty/Okezone)