Inspirasi Undangan Pernikahan 2016

Selasa, 01 Maret 2016 14:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Mempersiapkan pernikahan bagi beberapa orang terkesan repot, tapi masa masa seperti ini cenderung ditunggu para wanita, karna kebanyakan wanita menganggap hal ini hanya terjadi sekali seumur hidup.

Tidak heran jika semua hal yang berhubungan dengan pesta pernikahan di buat sesempurna mungkin, termasuk undang pernikahan. Sebagai refrensi anda dalam memilih undangan pernikahan agar tidak terlihat jadul atau ketinggalan zaman.

Bertuahpos.com akan merangkum undangan yang sedang tren di Pekanbaru versi Bertuahpos.com dari sumber percetakan Djuragan Undangan dan Cherry Undangan berlokasi di jalan KH Ahmad Dahlan.

Dari sisi tema dan desain.
Saat ini undangan dengan konsep gambar bunga bunga kartun dengan warna yang lebih soft, cenderung lebih banyak di minati, Misalnya pemilihan warna pastel: biru tosca, baby green, piech, baby pink dan warna warna lembut lainnya. Sementara dari segi desain peminat Single card lebih banyak peminatnya, single card adalah undangan yang menyerupai surat yang biasnya menggunakan amplop yang sesuai dengan desain isi undangan.

Baca: DPRD Desak Perbaikan Jalan Kabupaten Siak yang Rusak

Segi Bahan Kertas Udangan

Jika dilihat dari segi bahan kertas, ada dua jenis bahan kertas undangan Soft Cover dan Hard Cover, Soft Cover adalah kertas undang dengan bahan kertas yang lebih lembut dan lentur, sementara Hard Cover adalah  bahan kertas yang lebih tebal seperti karton, peminatnya hampir sama.

Segi Harga Undangan

Dari segi harga undangan, antara soft cover dan hard cover. Cenderung lebih mahal hard cover. untuk pemesanan standar satu rim (500 kertas udangan) harga yang di bandrol berkisar antara Rp 5.500 sampai Rp 6.000 per undangan.

Sementara soft cover, untuk pemesanan standar satu rim 500 undangan  harga separuh lebih murah berkisar antara Rp 2.500 sampai Rp 2.700 per undangan.

Sebagai saran untuk anda yang hendak memesan undangan, pesanlah undangan minimal dengan jumlah 500 undangan, sebab kertas undangan akan semakin murah jika anda memesan semakin banyak.

“Orang percetakan membeli kertas per rim, satu rim itu 500 lembar, jika ada yang memesan di bawah 500 undangan bisanya lebih mahal, sebab kertas satu rim yang biasa kita beli itu tidak bisa dipakai lagi untuk undangan yang lain, karena lain warna dan lain model,” jelas Siska Owner Cherry undangan.

Penulis: nova