Inspirasi Kebaya Pengantin 2016 “Roemah Kebaya Diva”

Jumat, 04 Maret 2016 13:15

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Mempersiapkan pesta pernikahan yang berkesan di hati tentu dambaan semua orang, ingin terlihat cantik saat pernikahan dengan gaun pernikahan yang indah dan memukau semua tamu yang hadir, juga impian para wanita.

Melihat tren busana pernikahan, kali ini Roemah Kebaya Diva akan memperkenalkan tren kebaya pengantin yang saat ini tengah di gandrungi para calon pengantin wanita di Pekanbaru.

Model Baju Pengantin
Dilihat dari segi model, karena Roemah Kebaya Diva merupakan salah satu butik ternama di Pekanbaru yang khusus menyediakan semua busana jenis kebaya, khususnya busana Pengantin. Saat ini menurut Novi owner Roemah Kebaya Diva mengatakan kebaya nasional saat ini paling banyak di gandrungi calon mempelai wanita khususnya di provinsi Riau.

“Saat ini kebaya nasional paling banyak peminatnya, baik itu busana pengantin yang di sewakan, maupun pembuatan busana,” sebut Novi Jumat (4/3/2016).

Baca: Selamat Ulang Tahun Mou, Sekarang Mau Kemana?

Tidak hanya itu saja, dari segi desain dan tampilan antara kebaya pengantin, pesta, dan kebaya wisuda tentu berbeda, untuk kebaya pengantin di Roemah Kebaya Diva ini memiliki ciri khas yaitu full payet dan gradasi permata dan bebatuan yang menempel pada kebaya
“Kualitas payet, kita gunakan payet jepang yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, yang menjadi ciri khas dari kebaya kita adalah batu permata yang saat ini masih jarang di jumpai di butik butik kebaya area Pekanbaru,” sebutnya.

pasalnya, untuk mencari batu permata dengan kualitas bagus saja, Novi menjelaskan belum ada distributor di Pekanbaru yang menjual permata dan bebatuan tersebut.

“Saya mesti hunting keluar kota dulu buat cari cari permata dan bebatuan yang seperti ini, ke Jakarta atau ke Jogya yang gudangnya aksesoris seperti ini,” sebuta Novi.

Selain itu, untuk menjadi ciri pembeda lainnya, baju pengantin selalu identik dengan ekor, sehingga ada perbedaan antara masing masing kebaya.

“Kalau saya lebih suka busana pengantin yang berekor, karena saat calon pengantin berjalan menuju pelaminan akan ada menit menit dimana semua mata tertuju pada mempelai tidak hanya riasan yangakan dilihat tamu, baju yang  indah dengan ekor yang terseret mengikuti pengantin wanita juga akan tampak berkesan, jadi tamu undangan tidak hanya melihat pengantin begitu saja tapi juga melihat busana yang dipakainya,” jelas Novi.

Dari segi pemilihan warna
Saat ini di Pekanbaru pasangan pengantin masih suka dengan sesuatu yang glamor dan mencolok. Sehingga warna warna kebaya pengantin cenderung lebih kontras seperti blue elektrik, gold, silver, merah, hijau dan blue navi.
Namun, semuanya akan dikembalikan lagi kepada selera pengantin, yang biasanya datang ke Roemah Kebaya Diva dengan membawa contoh gambar yang banya di pajang di akun sosial media.

“Kalau sudah punya gambaran akan lebih mudah, bisanya kita hanya tinggal menyesuaikan pada si pemakai, sebab tidak semua kebaya dapat cocok pada karakter dan bentuk tubuh pemakai, karena kebaya juga punya karakter,”  tutup novi.

Penulis : nova