Ingin Tahu Pria Baik Atau Jahat, Lihat Jarinya

Sabtu, 27 November 2021 14:54
Ingin Tahu Pria Baik Atau Jahat, Lihat Jarinya

BERTUAHPOS.COM – Sepertinya tidak masuk logika, bagaimana bisa menilai pria baik atau jahat dari jarinya? Namun sebuah studi ilmiah yang dipublikasi oleh journal Personality and Individual Differences menyebutkan demikian. Anda bisa diam-diam menilai kepribadian pria yang sedang dekat dengan Anda melalui panjang jari tangannya saja.

Seperti dilansir oleh Huffingtonpost, sang ilmuwan yakni Profesor Psikologi dari McGill University, Dr. Debbie Moskowitz menyatakan rahasianya adalah panjang jari telunjuk dan jari manisnya. Apabila pria tersebut mempunyai panjang jari manis yang lebih dari jari telunjuk, maka ia adalah pria yang baik. Makin besar selisihnya, maka si profesor menyebut ia adalah pria yang manis pada wanita.

Pria tersebut cenderung perhatian, suka tersenyum, jarang marah, juga empati dan suka memuji.

“Laki-laki yang memiliki jari manis lebih panjang cendung penuh perhatian, lebih sering tersenyum dan tertawa serta senang memuji,” ucap profesor Debbie.

Baca: #CawanAceh2018, PSPS Tantang Aceh United Sore Ini

Studi yang diterbitkan pada awal Maret 2015 tersebut menggunakan 155 orang partisipan pria serta wanita dan dihitung berapa panjang rasio jari telunjuk dan jari manisnya. Mereka diobservasi 20 hari, dan dipantau cara berinteraksi antar mereka sendiri. Kemudian mereka akan dikelompokkan berdasarkan perilakunya.

Ini jika diamati dari sisi perilaku, lalu disimpulkan oleh para peneliti. Lalu bagaimana hubungan antara panjang jari dengan sikap?

Profesor Debbie menjelaskan bahwa panjang pendek jari dibentuk oleh jumlah testosteron serta hormon pria yang diperoleh saat dalam kandungan. Kemungkinannya adalah, panjang dan pendek jari tersebut juga seiring dengan perkembangan otak serta tubuh. Itu sebabnya fisik dan psikis seorang pria juga berbeda. Makin panjang jari manis, makin manis sikapnya, sebab saat di dalam kandungan memperoleh cukup hormon dan jumlah testosteron. (bpc3)

Berita Terkini

Selasa, 25 Januari 2022 12:14

Cek di Sini, Kalau Mau Tahu Harga Karet di Riau Sepekan ke Depan

Dinas Perkebunan Provinsi Riau mengeluarkan data harga bahan olahan karet rakyat atau Bokar. Harga ini berlaku untuk sepekan ke depan.

Selasa, 25 Januari 2022 12:03

Ha? Akun IG Giring Ganesha Hilang, PSI Gelabakan

Akun IG Giring Gaseha (@giring) hilang. Kejadian ini cukup mengagetkan bagi PSI. Sebab, belum parnah terjadi hal seperti itu.

Selasa, 25 Januari 2022 11:35

Obati Bisul dengan Barang-barng Dapur Ini

Yang pernah mengalami bisul, pasti merasakan berapa nyerinya. Bisul timbul karena darah kotor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:20

Harga TBS Sawit di Riau Naik Lagi, Usia 10-20 Tahun Rp3.456

Harga TBS sawit di Riau naik lagi. Kenaikan tertinggi terjadi untuk buah kelapa sawit umur 10-20 tahun. Kenaikan disebabkan oleh beberapa faktor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:03

Mendagri Malaysia Bahas Ilegal Fishing di Selat Malaka, Apa yang Mereka Sepakati?

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Malaysia Datok Sri Hamzah Bin Zainudin menyatakan negaranya konsen untuk memberantas ilegal fishing

Selasa, 25 Januari 2022 09:37

500 Hektare Kebun Kelapa di Inhil Akan Direplanting Tahun Ini

Sebanyak 500 hektare kebun kelapa petani di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau akan direplanting tahun ini.

Senin, 24 Januari 2022 20:12

Angka Kematian Omicron Rendah, ‘Tak Perlu Panik & Khawatir’

Angka kematian akibat Covid Omicron tergolong rendah. Masyarakat diminta tak panik.

Senin, 24 Januari 2022 19:04

Logam Tanah di Lumpur Lapindo Dikaji, Benarkah Jadi ‘Harta Karun’? 

Potensi logam tanah di lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur mencuri perhatian banyak pihak.