Ingin Jadi Luar Biasa, Kamu Perlu Hal-hal Berikut Ini

Selasa, 19 Mei 2020 16:37

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Orang sukses sudah pasti luar biasa. Jika boleh mengutip istilah pentolan agama di Jawa, orang luar biasa itu ibarat titisan. Tapi siapapun dari kita bisa menjadi luar biasa.

Untuk menjadi luar biasa secara alamiah (bukan titisan) butuh banyak syarat yang harus dimiliki. Oleh sebab itu, tidak semua orang bisa menjadi luar biasa. Mengutip dari Instagram @tips.bisnis_, untuk menjadi luar biasa, kamu perlu hal-hal berikut ini:

1. Kamu perlu waktu. Menjadi orang luar biasa tidak seperti bikin mie instan. Curah air panas, tabur bumbu. Jadi. Menjadi luar biasa membutuhkan waktu yang panjang. Orang-orang yang tumbuh kemudian belajar setiap waktu sadar betul betapa kerdilnya dia. Selain itu, waktu yang dijalani juga harus diisi dengan hal-hal yang tidak bisa. Semuanya butuh proses untuk menjadi apa yang diinginkan. Oleh sebab itu, orang-orang sukses dan luar biasa sangat menghargai waktu. Kerena mereka tahu betul berapa berharga masa-masa itu.

2. Kamu perlu disakiti. Perjalanan waktu tentu saja tidak selamanya baik. Tidak selamanya mulus. Orang-orang luar bisa menyadari bahwa roda waktu itu memang berputar. Yang terpenting bagaimana menyikapi waktu di saat senang, dan sudah. Bagi orang-orang luar biasa, disakiti itu hal yang biasa. Mereka tidak akan menjadi luar biasa kalau tidak pernah sakit dalam menjalani kehidupannya.

Baca: KIS di Riau Tak Tepat Sasaran, Apa Penyebabnya?

3. Kamu perlu dihina. Penghinaan yang didapat seseorang juga harus disikapi dengan baik. Salah bersikap terhadap penghinaan itu, maka bukan hal yang luar biasa yang akan diperoleh. Orang-orang sukses seperti Rasulullah SAW, bahkan hidup dengan penuh hinaan dan cemoohan. Riwayat yang paling sering kita dengar, bagaimana Rasulullah SAW bersikap kepada seorang pemuda yang hampir setiap hari meludahnya ketika berjalan, saat pemuda itu sakit Rasul mengungjungi dan mendoakannya. Jangan patah semangat dengan penghinaan yang dilontarkan kepada kita, sebab itulah proses belajar paling cepat, bagi mereka yang menyadarinya.

4. Kamu perlu jam terbang yang teruji. Orang bijak berkata, cara bejalar yang paling melekat adalah belajar dari pengalaman. Cara belajar paling cepat ialah belajar dari pengalaman orang lain. Kemana kamu hari ini, dengan siapa kamu bicara, seberapa lama kamu bekerja, seberapa luas kamu bergaul, apa yang kamu baca, semuanya akan menentuka bagaimana kamu di masa depan. Orang luar biasa sudah pasti mereka memiliki jam terbang yang tinggi.

5. Kamu perlu air mata. Sedih, menangis, merupakan sifat alamiah manusia. Lagi masih hidup dan bernafas, tak seorangpun manusia bisa lepas dari emosi kemanusiaannya. Menjalani hidup yang sulit dan penuh air mata, itu hal yang biasa. Hidup akan tetap berjalan walau Anda mengutuk keadaan. Menangis sejatinya memberikan ketengan bagi kita sebagai manusia. Kita butuh ada yang mengingatkan dab terkadang itu tidak hanya kita dapatkan dari orang lain, tapi juga dari keadaan.

Semoga bermanfaat…!

(bpc3)