Hindari Minuman Berkafein Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Kamis, 15 Juni 2017 11:12

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Saat menjalankan ibadah puasa, tubuh memerlukan cairan dan suplemen atau multivitamin yang cukup. Gunanya untuk melengkapi Nutrisi tubuh agar tidak mudah lelah saat berpuasa.

Ditambah dengan jadwal kerja yang selalu sibuk, hal ini sangat banyak diperlukan oleh tubuh. Akan tetapi sangat sulit untuk kita menjaga kesehatan tubuh, apalagi saat bulan puasa. Biasanya kita sering melalikan kesehatan, seperti bergadang saat puasa, dan beraktifitas terlalu banyak pada siang hari. Orang yang sering bergadang pada malam hari, pasti kebanyakan meminum-minuman yang banyak mengandung kafein.

Jika kamu sering melakukan kebiasaan tersebut, sebaiknya di kurangi. Karena bergadang dan terlalu banyak beraktifitas saat puasa, akan membuat tubuh menjadi lesu atau lemah. Apalagi ditambah dengan meminum kopi dan teh, minuman tersebut dapat membuat tubuh kehilangan cairan lebih cepat melalui urine.

Seperti yang disampikan dr Rivo kepada bertuahpos.com, Kamis (15/6/2017).

Baca: Helm Retro Semakin Banyak Peminat

“Sipapun yang kerjanya begadang tiap malam, sebaiknya jangan di biasakan, ini kebanyakan bapak-bapak atau remaja. Itu tidak baik untuk kesehatan, bahkan bisa membuat tubuh ini menjadi lemah dan lesu. Pastinya orang yang begadang sering meminum kopi atau teh, boleh saja meminum kopi dan teh, tapi jangan terlalu banyak, sebab kopi dan teh, minuman yang bersifat diuretik, akan membuat tubuh kehilangan cairan lebih cepat melalui urine,” ujar dr Rivo.

Seperti yang dijelaskan dr Rivo, mengurangi meminum kopi dan teh saat puasa sangatlah baik. Sebaiiknya kebiasaan tersebut ditukar dengan mengkonsumsi air mineral setidaknya 3 sampai 5 gelas saat buka puasa dan sahur. (bpc11)