Diet dan Olahraga yang Cocok Buat Remaja

Senin, 01 Juli 2013 17:22
Diet dan Olahraga yang Cocok Buat Remaja
BERTUAHPOS.COM-JAKARTA – Banyak remaja sekarang ikut-ikutan tren menurunkan berat badan dengan menjalankan diet seperti yang dilakukan orang dewasa. Sebenarnya, remaja sudah layak diet atau belum, mengingat para remaja masih dalam proses tumbuh dan berkembang?
Karena masih akan berkembang, remaja memerlukan nutrisi dan kalori yang cukup untuk membantu ia tumbuh. Menurut A Good Diet for Teens, kalsium sangat baik untuk tulang.Â
Jika memang ingin berdiet, lebih baik memilih rutin mengonsumsi sayuran segar, daging tanpa lemak, dan lemak sehat. Selain itu, harus banyak mengonsumsi air.
Untuk olahraga, ada beberapa yang dapat dilakukan, salah satu yang paling baik adalah berjalan.
Seperti dilansir eHow, Senin (1/7/2013), berjalan adalah olahraga yang paling ideal untuk remaja, karena dapat dilakukan di mana saja, dan murah, tanpa biaya sama sekali.
Jika di luar hujan, remaja dapat jalan-jalan di mal. Selalu mengubah rute untuk berjalan, dapat mengurangi kebosanan yang ada.
Merasa bosan berjalan seorang diri? Mengapa tidak mengajak seorang teman atau keluarga untuk menemani Anda berolahraga.Â
Selain dapat mengobrol lebih lama, sudah pasti keduanya akan mendapatkan kesehatan yang baik pula. (liputan6.com)