CEO Ivan Gazidis: Pelatih Arsenal Harus Orang yang Tepat

Sabtu, 21 April 2018 16:14

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – CEO Arsenal, Ivan Gazidis mengatakan pengganti Arsene Wenger haruslah orang tepat bagi Arsenal. 

Atas alasan itulah, kata Gazidis, pihaknya tidak ingin cepat-cepat untuk mencari pengganti pelatih asal Perancis tersebut.

Baca: Tak Lagi Dilatih Wenger, Arsenal: Merci Arsene

“Masalahnya bukanlah mencari pelatih secara cepat, tapi mencari pelatih yang tepat,” kata Gazidis, Sabtu 21 April 2018, sebagaimana dikutip dari republika.

Baca: Drogba: Jika di City, Mourinho akan Dapatkan Banyak Trofi

Dilanjutkan Gazidis, saat ini internal Arsenal sudah memulai proses untuk mencari nama-nama pelatih yang diyakini akan tepat untuk melatih Arsenal. Sejumlah nama besar juga sudah dikaitkan akan menempati kursi Wenger, seperti Carlo Ancelotti, Brendan Rodgers, hingga Thierry Henry.

“Kami harus berani untuk menunjuk pelatih yang tepat,” pungkasnya. 

Arsene Wenger sendiri diumumkan mundur dari pelatih Arsenal pada Jumat, 20 April kemarin. Dilansir dari situs resmi Arsenal, klub berjuluk Meriam London ini mencukupkan masa tugas pelatih asal Prancis ini hingga akhir musim.

“Level permainan tertinggi Arsenal bersama Arsene tidak akan bisa tertandingi. Ini adalah masa yang paling sulit bagi kami,” ujar pemilik Mayoritas Arsenal, Stan Kroenke. (bpc2)