Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berkendara Motor

Senin, 21 September 2020 09:57
Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berkendara Motor

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Rasa mengantuk saat berkendara sangat berbahaya. Ada banyak kasus insiden kecelakaan maut yang diakibatkan supir mengantuk. Terutama bagi Anda seorang pengendara sepeda motor.

Rasa ngantuk saat berkendara sering muncul tiba-tiba. Ada banyak faktor penyebab, salh satunya karena faktor bosan dan kelelahan. Nah berikut ini tips dan trik yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa ngantuk saat naik motor agar lebih berkonsentrasi:

Advertisement

Bicara Sendiri atau Bernyanyi

Saat mengendarai motor kita bicara sendiri sangat ampuh untuk menghilangkan rasa ngantuk, apalagi bernyanyi sendirian. Tetapi nyanyinya jangan pakai headset ya, berbahaya. 

Baca: 6 Makanan Ini Beracun Jika Dipanaskan

Gerakkan Anggota Tubuh

Jika merasa ngantuk coba gerakkan tangan atau kaki sesekali, kamu bisa mengubah posisi duduk saja sambil meregangkan otot-otot tubuh.

Mencuci Muka

Saat kita merasa ngantuk saat naik motor kita bisa berhenti sejenak untuk mencuci muka agar kita merasa segar kembali dan bisa melanjutkan perjalanan lagi.

Gigit Lidah

Nah menggigit lidah merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan rasa ngantuk saat naik motor. Saat kita menggigit lidah maka rasa ngantuk akan teralihkan ke lidah yang sakit karena kita gigit tadi dan kita akan melupakan rasa ngantuk tadi.

Nah itulah beberapa tips untuk mengatasi rasa ngantuk saat mengendarai motor yaa. (mg4)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA