cara hebat untuk menyegarkan pikiran Anda.

Kamis, 13 Maret 2014 07:36

BERTUAHPOS.COM, Bekerja setelah libur dua hari tentu mengundang rasa malas yang luar biasa. Terlebih lagi, hari Senin dikenal sebagai waktu yang paling menjenuhkan untuk memulai berbagai aktivitas di kantor.

Namun seperti mengutip Fox News,banyak cara yang bisa dilakukan guna menyiapkan diri menghadapi hari Senin dan tumpukan kerja di kantor. Dengan cara tersebut, Anda bisa mengubah perasaan malas tersebut menjadi semangat yang luar biasa.

Berikut enam cara usir rasa malas bekerja setelah berlibur:

1. Banyak bergerak di pagi hari

Baca: Pro Kontra Sistem Zonasi, DPRD Riau: Semua Sekolah Akan Jadi Favorit

Semakin lama Anda bermalas-malasan di pagi hari, maka badan Anda akan semakin sulit bergerak. Jangan tunggu hingga sampai di kantor untuk mulai bergerak.

Awali hari Anda dengan berjalan-jalan atau sedikit berolahraga. Lakukan beberapa kegiatan yang dapat menyegarkan pikiran Anda sebelum bekerja.

2. Pikirkan hari Senin sebagai pelepas rasa stres

Siapa bilang hari libur selalu menyenangkan?. Hari libur juga bisa membuat badan Anda merasa sangat lelah dan pikiran menjadi jenuh. Tentu saja karena saat libur, Anda cenderung mengeluarkan banyak uang dan bertemu banyak orang.

Maka saat kembali ke kantor di hari kerja, jadikan suasana kerja sebagai pelepas rasa stres setelah berlibur. Bekerja merupakan salah satu cara hebat untuk menyegarkan pikiran Anda.

3. Kerjakan saja

Semakin lama Anda memikirkan rasa malas menghadapi rasa Senin, semakin sulit Anda membangkitkan stamina dan pikiran pribadi. Berhentilah berpikir secara berlebihan, berangkat dan mulailah bekerja.

4. Coba sesuatu yang baru

Kadang-kadang sulit untuk kembali ke tempat kerja yang sering membuat Anda jenuh. Sebelum mulai bekerja, lakukanlah sesuatu yang baru yang dapat membuat Anda lebih bersemangat.

5. Mulai bekerja dengan rencana

Kembali ke kantor setelah berlibur selama dua hari akan sulit dilakukan tanpa rencana. Susunlah rencana kecil sebelum bekerja selama lima hari ke depan. Misalnya, Anda akan melakukan beberapa aktivitas menyenangkan setelah bekerja.

6. Ubah pola pikir pribadi

Selama beristirahat bekerja selama dua hari, manfaatkan waktu tersebut untuk memotivasi diri sendiri. Bermain dengan teman dan keluarga akan mengubah mood Anda lebih menyenangkan saat kembali ke kantor. Anggaplah suasana kerja di kantor seperti situasi bahagia di rumah Anda. (Sis/Nrm/liputan6.com)