Cara-cara Berikut Ini Dianggap Efektif Kecilkan Perut Buncit Tanpa Harus Olahraga

Jumat, 14 Februari 2020 06:56
Cara-cara Berikut Ini Dianggap Efektif Kecilkan Perut Buncit Tanpa Harus Olahraga

BERTUAHPOS.COM – Berolahraga adalah cara paling tepat untuk membuat tampilan badan menjadi lebih fit. Namun, banyak orang tidak suka melakukan kegiatan tersebut karena alasan tertentu, mulai dari tidak suka perasaan berkeringat hingga tak ada waktu.

Nah, ada cara lain yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah ini. Beberapa cara ini dapat kamu lakukan di rumah karena bahan-bahan yang dibutuhkan bahkan bisa ditemukan di dapur. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah cara mengecilkan perut tanpa olahraga.

Advertisement

Memulai Hari dengan Minum Smoothie Sehat 

Smoothie adalah minuman sehat yang baik dikonsumsi di pagi hari karena mudah dibuat dan berfungsi sebagai mood booster. Dari sekian banyak buah, semangka adalah pilihan terbaik karena kaya akan asam amino yang berkhasiat dalam mengurangi lemak tubuh dan merampingkan massa otot. Selain itu, smoothie nanas juga tidak kalah bermanfaat dalam mengecilkan perut karena kandungan bromelain membantu mengurai protein dan mencegah kembung.

Baca: Amaliah Begum: Hijab Pelindung Wanita Muslimah dari Segala Hal

Mengurangi Konsumsi Produk yang Mengandung Susu

Produk yang mengandung susu bisa menyebabkan perut kembung akibat gas, khususnya untuk mereka yang intoleran terhadap laktosa. Laktosa sendiri merupakan zat gula yang terkandung dalam produk susu. Untuk itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi susu dan produk turunannya dalam porsi kecil saja jika kamu ingin menjaga bentuk tubuh.

Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Potasium

Cara mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung potasium. Potasium sendiri terkandung dalam berbagai macam makanan seperti alpukat, pisang, pepaya, mangga, dan yoghurt. Cara yang satu ini ampuh karena potasium merupakan diuretik alami yang membantu mengurangi penimbunan air dalam perut.

Mengonsumsi Buah Beri Lebih Banyak

Menurut berbagai riset, buah beri berkhasiat dalam mencegah sel lemak bertambah besar sehingga terbukti bermanfaat dalam melawan lemak dalam tubuh. Selain itu, buah yang satu ini juga membantu sel perut memproduksi  adiponectin, hormon yang membantu mengatasi peradangan serta menurunkan gula darah.

Mengonsumsi Lebih Banyak Kacang-kacangan

Kacang-kacangan disebut sebagai makanan yang dapat membantu membuat perut tetap kencang. Terdapat riset yang menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi kacang-kacangan 2 kali dalam seminggu lebih mudah menjaga berat badan daripada yang tidak.

Mengonsumsi Teh Hijau secara Rutin

Siapa sangka cara mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan mengonsumsi teh hijau? Teh hijau rupanya mengandung antioksidan bernama katekin yang ampuh dalam mengurangi lemak perut. Selain itu, teh hijau yang dikonsumsi secara rutin akan membantu memperlancar metabolisme tubuh.

Minum Campuran Jahe dan Perasan Air Lemon

Tertarik untuk mencoba cara mengecilkan perut dengan lemon dan jahe? Jahe adalah bahan alami yang sangat ampuh dalam membakar lemak dalam tubuh serta membantu proses detoksifikasi dan mengatasi masalah pencernaan. Dengan dikombinasikan bersama air perasan lemon yang kaya akan vitamin C dan serat, campuran keduanya menghasilkan minuman pengecil perut yang ampuh.

Minum Teh dengan Campuran Jeruk Nipis

Selanjutnya adalah cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis. Rupanya campuran jeruk nipis dan teh tidak kalah efektif dalam mengatasi perut buncit. Untuk merasakan khasiatnya, cukup seduh 1 kantong teh bersama dengan air perasan jeruk nipis dan minum secara teratur setiap hari. Sama dengan lemon, jeruk nipis mengandung vitamin C yang tak hanya baik untuk kekebalan tubuh, namun juga mengurangi penumpukan lemak.

Hindari Makan sebelum Tidur

Banyak orang masih belum paham dengan buruknya kebiasaan mengonsumsi makanan berat yang tinggi kalori dan lemak sebelum tidur. Jika kamu ingin makan, setidaknya berikan jeda setidaknya 3-4 jam sebelum tidur agar makanan dapat dicerna dengan baik dan terhindar dari penumpukan lemak. Sambil menunggu makanan turun, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, baik yang santai hingga produktif.

Hindari Makanan dengan Kadar Gula yang Tinggi

Hindarilah mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi jika kamu bersungguh-sungguh dalam usahamu mengecilkan perut. Makanan dengan kandungan gula tinggi akan membuat lemak menumpuk di perut karena hati tidak bisa memproses seluruh fruktosa yang terkandung dalam makanan. Oleh sebab itu, sisa-sisa gula akan berubah menjadi lemak perut. Jika kamu tidak ingin hal ini terjadi, sebaiknya hindari jenis makanan yang satu ini, ya!

(bpc3)