Cara Aman Mencegah Penyakit Jantung Secara Alami

Senin, 29 Juni 2020 06:49
Cara Aman Mencegah Penyakit Jantung Secara Alami
ilustrasi foto: net

BERTUAHPOS.COM(BPC) – Kalsium dapat dengan mudah ditemukan pada bahan makanan hewani seperti daging dan susu, sementara bagi para vegetarian pada umumnya akan memilih suplemen kalsium sebagai pengganti kalsium dari produk hewani.

Namun, sebuah penelitian menunjukkan fakta konsumsi suplemen kalsium dapat menjadi pemicu risiko penyakit jantung.

Menurut informasi yang dilansir oleh NY Daily News, dalam sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine mengungkap sebuah fakta menarik, bahwa suplemen kalsium dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Dr. Douglas Bauer selaku professor obat-obatan di Universitas California, San Francisco menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan tinggi kalsium ternyata jauh lebih aman dari pada mengonsumsi suplemen kalsium.

Baca: Helm Retro Semakin Banyak Peminat

Meskipun dalam penelitian tersebut tidak disinggung secara detail tentang hubungan antara konsumsi suplemen kalsium dengan kesehatan jantung, namun cukup banyak penelitian yang menyarankan agar masyarakat lebih berhati-hati dengan adanya kemungkinan antara hubungan keduanya.

Seperti yang diungkap oleh sebuah studi yang dimuat melalui jurnal JAMA Internal Medicine yang mengungkap fakta menarik bahwa asupan tinggi suplemen kalsium memiliki hubungan erat dengan peningkatan risiko serangan jantung pada pria.

Penelitian lain yang dipublikasikan melalui jurnal Heart setahun yang lalu juga menyarankan agar konsumen lebih berhati-hati saat mengonsumsi suplemen kalsium secara rutin.

Pasalnya peneliti dari Selandia Baru menemukan, secara keseluruhan asupan tinggi suplemen kalsium bisa meningkatkan risiko serangan jantung. Juga tidak memberi manfaat kesehatan yang signifikan bagi pria dan wanita.

Nah, jadi cara aman mencegah penyakit jantung secara alami adalah dengan mengkonsumsi kalsium yang bisa didapat dari kale, brokoli, sarden, susu, yogurt, ataupun keju. (bpc4)